Sukses

Lifestyle

Hari Gini Masih Dijodohin Orang Tua? Ternyata Ada Banyak Manfaatnya

Saat ini bukan zamannya lagi harus mengikuti keinginan orangtua untuk memilih jodoh. Namun tahukah Anda, bahwa jodoh karena pilihan orangtua lebih banyak memiliki manfaat daripada pilihan Anda sendiri. Bila Anda belum memiliki pasangan hingga akhir tahun 2014, namun sudah ada keinginan untuk menikah, tak ada salahnya menerima perjodohan. Siapa tahu dengan dijodohkan, Anda menemukan the right one.

Perjodohan justru memiliki banyak manfaat, mau tahu apa saja manfaat dari perjodohan. Yuk, Kita intip sama-sama. Inilah manfaat perjodohan dari hasil obrolan dengan beberapa sahabat Vemale yang dijodohkan.

    Rasa Cinta

    Bagi sebagian orang, memunculkan rasa cinta kepada orang lain mungkin akan sangat sulit. Terlebih bagi mereka yang tidak terbiasa dengan urusan cinta. Karier atau studi yang sangat padat, bisa jadi merupakan penyebab seseorang melupakan kebutuhan cinta. Jika dipikir-pikir urusan cinta adalah urusan yang cukup rumit. Pacaran terlalu lama justru akan membuat pasangan bosan, apalagi bagi pasangan muda yang belum bisa berkomitmen dalam suatu hubungan. Dijodohkan akan membantu Anda belajar mengelola rasa cinta. Sudah dipastikan rasa cinta akan hadir nantinya saat Anda menerima perjodohan dengan lapang.

    Lebih Dekat Dengan Mertua

    Saat seorang dijodohkan, antara kedua keluarga pasti sudah memiliki hubungan yang dekat atau setidaknya saling mengenal satu sama lain. Di sinilah poin penting perjodohan. Anda akan menjadi menantu yang baik bagi mertua Anda dan pasangan Anda juga akan menjadi menantu baik bagi orangtua Anda. Karena Anda adalah pilihan mertua bagi putranya, begitupun suami Anda adalah pilihan terbaik dari orangtua Anda.

    Finansial

    Orangtua memilihkan pasangan bagi Anda pasti sebelumnya telah memikirkan urusan finansial Anda nanti saat berkeluarga. Orangtua akan memilihkan pasangan yang mapan, mampu mencukupi Anda dan keluarga. Orang yang terbaik pasti dipilihkan orangtua sesuai derajat Anda dan keluarga.

    Restu Orangtua

    Dalam pernikahan, restu orangtua adalah tiket menuju rumah tangga bahagia. Percaya atau tidak, sebagian orang yang menikah tanpa restu justru mengalami perceraian. Dengan dijodohkan, pastinya Anda mengantongi restu dari kedua belah pihak. Restu itu baik dari orangtua Anda, ataupun dari orangtua calon Anda.

    Kualitas Agama

    Mencari pasangan yang se-iman dan selevel dengan kemampuan beragama Anda saat ini mungkin agak sulit. Apalagi untuk mendapatkan pasangan yang kualitas agamanya lebih baik dari Anda. Perjodohan dari orangtua pasti telah dipikirkan matang-matang bagaimana suami Anda nanti mampu menjadi ayah yang baik di keluarga. Dan kebaikan itu bisa dari segi kualitas agamanya.

Masih takut karena perjodohan? Yakinlah perjodohan memiliki banyak manfaat jika Anda melihatnya dari sisi yang positif dan hati Anda setuju. Jodoh bisa datang dari mana saja, termasuk dari perjodohan. 

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading