Sukses

Lifestyle

Makin Dekat Tanggal Pernikahan, Makin Banyak Cobaan

Jika Anda sudah menikah, Anda mungkin pernah mengalami masa-masa ini. Untuk Anda yang belum menikah, bisa jadi Anda sudah pernah mendengar dari teman yang akan menikah bahwa menjelang hari pernikahan, banyak sekali cobaan yang datang.

“Bukannya seneng, malah stress mikir catering, gedung. Malah makin sering berantem,”

“Masa aku dihubungi lagi sama mantan pacar, dia bilang masih suka. Gimana dong?”

Atau justru sebaliknya..

“Mantan pacar calon suami makin gatel dan deket lagi sama dia, jadi ragu nih..”

Dan masih banyak lagi cobaan-cobaan yang semakin kencang mendekati tanggal pernikahan. Mengapa hal ini terjadi?

Stress Yang Semakin Besar

Menjelang hari pernikahan, sudah pasti banyak yang akan dipersiapkan. Mulai dari baju, gedung, undangan, catering dan sebagainya. Setiap calon pengantin pasti ingin segala sesuatu sempurna dan berjalan dengan baik. Tak semudah kelihatannya memang, kadang si calon pengantin wanita maunya A, si calon pengantin pria maunya B, belum lagi campur tangan pihak dua keluarga yang kadang membuat kepala ingin pecah. Di saat banyak tekanan inilah, pertengkaran demi pertengkaran terjadi. Akan tampak ego masing-masing.

Ikatan Suci Memang Akan Selalu Banyak Godaannya

Kami yakin, Anda percaya bahwa Tuhan punya campur tangan besar di setiap ikatan suci yang akan terbentuk. Pernikahan adalah Ibadah, sebuah ikatan suci karena ada janji antara manusia dan manusia, termasuk dengan Tuhan. Di sinilah akan datang banyak godaan. Tentu saja manusia akan diuji ketahanannya, sebab perjalanan setelah menikah akan jauh lebih berat, perlu kesiapan sangat besar sebelum janji suci itu diucapkan. Cobaannya macam-macam, seringkali mantan pacar yang sudah tidak ada kabarnya kembali datang dan menggoyang kemantapan hati. Atau bisa juga pihak kantor memberi promosi jabatan tinggi, dengan syarat tidak boleh menikah hingga sekian tahun ke depan. Memusingkan, namun keputusan kembali di tangan manusianya.

Namun Pada Akhirnya..

Pada akhirnya semua kembali pada para calon pengantin. Ada yang kuat dan sanggup melewati cobaan-cobaan tersebut dan menjadi pasangan yang semakin kuat, ada juga yang harus berhenti sebelum janur kuning melengkung. Kami banyak mendengar cerita pahit bahwa si calon pengantin akhirnya lebih memilih si mantan pacar, atau lebih memilih jabatan pekerjaan dan mengesampingkan pernikahan. Walau begitu, banyak juga cerita manis bahwa cobaan yang datang justru menjadi pelajaran agar pernikahan mereka makin kuat.

Jadi.. jangan takut menghadapi banyaknya cobaan yang datang sebelum hari pernikahan. Dekatkan lagi diri Anda dan Tuhan, karena Dialah yang tahu mana yang terbaik untuk Anda. Dan kadang untuk mendapatkan yang terbaik, Anda harus menjalani beberapa ujian hingga lulus menjadi calon istri yang lebih baik.

Punya pengalaman seru seputar cobaan sebelum menikah? Boleh dong dibagi ceritanya untuk Vemale ;)

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading