Sukses

Lifestyle

4 Rahasia Membuat Hubungan Anda Makin Langgeng

Membuat sebuah hubungan langgeng dalam jangka waktu yang lama bukanlah sesuatu yang mudah. Akan ada banyak masalah dan konflik dalam suatu hubungan. Menjalani hidup berdua dengan pasangan dalam jangka waktu yang lama pasti akan diwarnai dengan berbagai hal.

“A house must be built on solid foundations if it is to last. The same principle applies to man” - Sai Baba

Seperti sebuah rumah yang butuh fondasi yang kuat agar bisa berdiri tegak, sebuah hubungan pun perlu diberi fondasi yang kokoh agar bisa langgeng. Dilansir dari lifehack.org, ada sejumlah hal yang bisa dilakukan untuk membuat hubungan Anda makin langgeng. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak uraiannya di artikel ini.

(vem/nda)

Tertawa Bersama

Tawa memiliki kekuatan yang sangat besar. Bahkan tertawa juga bisa dijadikan terapi karena efek positif yang bisa kita dapatkan saat tertawa. Saat Anda tertawa dengan pasangan Anda, Anda dan dirinya akan sama-sama mengeluarkan perasaan dan emosi positif yang nantinya dapat semakin menguatkan hubungan Anda.

[startpuisi]“It is impossible for you to be angry and laugh at the same time. Anger and laughter are mutually exclusive and you have the power to choose either”. - Wayne Dyer[endpuisi]

Tertawa bisa menghilangkan kebosanan dalam hubungan Anda. Saat Anda dan pasangan Anda sedang jenuh atau sedang dalam keadaan bad mood, carilah cara untuk bisa tertawa bersama.

Cinta Bukan Sekadar Kata-Kata

Cinta itu bukan hanya sebuah kata, tapi sebuah tindakan dan aksi nyata. Tahu bagaimana cara membuat pasangan Anda bahagia dan berusaha sebaik mungkin untuk membuatnya bahagia adalah bentuk cinta.

[startpuisi]“Love is a verb. Love – the feeling – is a fruit of love, the verb” – Stephen Covey[endpuisi]

Cinta itu sebuah tindakan dan juga pilihan. Anda mencintai pasangan Anda bukan sebatas hanya pada "rasa cinta" tapi karena memang Anda memilihnya sebagai orang yang layak menerima cinta Anda dan orang yang bisa memberikan cinta pada Anda.

Jangan Kebablasan

Maksudnya adalah Anda perlu mengenali batasan-batasan antara Anda dan pasangan Anda. Menjalin hubungan dengan seseorang bukan berarti Anda bisa begitu saja mengubahnya menjadi seseorang yang Anda mau. Ada hal-hal yang sebaiknya tak kita lakukan kepada pasangan, misalnya: terlalu agresif dan mudah marah, menipu pasangan untuk mendapatkan apa yang diinginkan, tidak minta maaf saat berbuat salah, atau membuat pasangan marah padahal kondisinya sedang down.

Sebaiknya selalu ada diskusi dan komunikasi terbuka antara Anda dan pasangan Anda saat membahas tentang hal ini. Jangan ragu untuk saling terbuka mengungkapkan hal-hal apa saja yang bisa membuat diri tidak nyaman atau merasa terganggu.

Jangan Ragu Mengatakan Maaf

Kita pasti pernah berbuat salah. Ya, karena kita memang manusia biasa. Tapi sebuah hubungan bisa tetap langgeng jika kita berani mengaku salah saat berbuat salah dan mau mengatakan maaf.

[startpuisi]“In general, pride is at the bottom of all great mistakes” - John Ruskin[endpuisi]

Tak perlu merasa terhina karena harus mengatakan maaf. Justru dengan satu kata maaf, akan ada banyak hal yang bisa diperbaiki dalam sekejap. Selain kata "maaf", kata "terima kasih" juga penting dalam komunikasi dengan pasangan setiap harinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading