Sukses

Lifestyle

Selamat Datang di Planet Bumi!

Ladies, bagaimana ya kalau kita semua sebearnya adalah alien Jangan panik dulu, Anda pasti pernah dengar istilah "Men are from Mars, and women are from Venus". Ya, pria dan wanita memang diciptakan berbeda, begitu juga pola pikirnya. Ketika pria dan wanita menjalin suatu hubungan, ada banyak hal yang harus diperhatikan. Apalagi karena keduanya datang dari planet yang berbeda.

Nah, berikut ini ada sebuah cerita tentang Alia dan Rizki. Sepasang kekasih ini sudah menjalin hubungan selama setengah tahun. Rizki adalah seorang laki-laki yang baik, jujur, dan sangat menyayangi Alia. Sementara itu, Alia adalah seorang wanita yang baik hati, dan sedikit posesif. 

Alia merasa nyaman dengan Rizki, hubungan mereka dekat dan saling terbuka. Bahkan terkadang mereka bisa melanjutkan kalimat satu sama lain. Alia merasa dekat secara emosional dengan Rizki. Baginya, Rizki adalah sahabat sekaligus pacarnya.

Suatu hari keduanya menonton TV di ruang tamu rumah Alia. Ketika Alia bercerita dengan detali mengenai kehidupan kantornya, ia menyadari ada yang berbeda dari Rizki. 

"Are you okay?" tanya Alia dengan nada yang ditenang-tenangkan.

"I'm okay, cuma lagi ngantuk aja," jawab Rizki, lalu mengambil handphone-nya. Mengantuk? Padahal kan sekarang masih jam empat sore! Ratusan kemungkinan langsung mengontaminasi kepala Alia. 

Pasti dia bosan. Aduh Rizki lagi kenapa, ya? Jangan-jangan ceritaku membosankan? Dia nggak biyasanya seperti ini! Dia sudah nggak peduli sama aku! 

Nah, Ladies pernah mengalami hal serupa? Perbedaan kalimat "I'm okay" sangatlah fundamental pada pria dan wanita. Ketika pria mengatakan "I'm okay" kemungkinan besar dia memang baik-baik saja dan memang hanya sedikit mengantuk. Otak laki-laki tidak diciptakan untuk multitasking, dan terkadang wanita suka berasumsi atau berekspektasi kalau cara kerja otak pria dan wanita itu sama persis.

Ladies, masalah muncul ketika Anda mengharapkan dan mengira bahwa lawan jenis berpikir seperti Anda. Berapa kali Anda mengatakan "I'm okay" sambil berharap bahwa pria akan mengerti kalau Anda tidak sedang baik-baik saja?

Wanita memang terkadang seringkali berharap untuk bisa dimengerti tanpa harus menjelaskan. Tapi kecuali pacar Anda adalah Mel Gibson dalam film What Women Want, tidak akan ada yang bisa membaca pikiran. Men tend to take things the way they are; say what they mean, and mean what they say.

Jika Anda menyadari dan menerima kenyataan bahwa wanita dan pria datang dari planet yang berbeda, perjalanan akan terasa lebih menyenangkan dan penuh kejutan. Hindarilah kata-kata "Aku sangat mengenalnya" kerana pernyataan itu hanya akan merugikan Anda saat ia sedang bersikap yang tidak familiar. Akan sangat menyenangkan jia Anda bisa saling mengenal dan membuka diri tanpa ada ekspektasi yang berbunyi, “Kalau kenal lama ya harusnya kita udah bisa selalu saling mengerti, kan?”

Meskipun datang dari planet yang berbeda, dengan kompromi dan pengertian, Anda dan pasangan bisa bertemu dan hidup bahagia bersama di planet Bumi. Dan siapa tahu, SETIPE.COM bisa jadi ‘planet’ tepat yang mempertemukan dua makhluk ini. Daratkan pesawatmu disinI!

(vem/setipe.com/Marsha Habib/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading