Sukses

Lifestyle

Curhat Cinta: Pacar Sudah Memberi Target Waktu Menikah, Tetapi Saya Belum Siap

 

Dear Vemale.com,

Saya T, umur 23 tahun.

Saya memiliki pacar 10 tahun lebih tua. Saya dan pacar sudah bersama kurang lebih 5 tahun. Tahun lalu (2013) pacar saya sudah mengatakan akan melamar saya pada kedua orang tua, tapi saya menolaknya dengan alasan masih kuliah, dan dia bersedia menunggu saya selesai kuliah.

Dan awal tahun ini saya selesai kuliah, dan sekali lagi pacar saya  mengajukan niat melamar saya, tapi saya menolak lagi dengan alasan saya ingin kerja dulu. Sekarang saya sudah bekerja, awalnya saya berpikir kalau pacar saya akan mengatakan bahwa ia akan melamar saya, ternyata tidak.

Dia menegaskan akan memberikan waktu 1 tahun lagi agar saya berpikir untuk menerima ajakannya menikah atau tidak. Dengan konsekuensi jika saya tidak dapat memberikan jawaban hingga tanggal 25 Oktober (hari ulang tahun saya) tahun depan, dia akan pergi meninggalkan saya dan tidak akan pernah lagi meminta kesediaan saya untuk menikah dengannya. Dia mengatakan tidak akan menunggu lebih lama jika saya belum siap, dan akan mencari sosok wanita yang siap menikah dengannya.

Dari berbagai alasan yang selalu saya berikan untuk menolak ajakan menikah, semua hanya alasan. Lubuk hati saya mengatakan bahwa saya belum siap untuk menikah, saya berpikir di usia yang masih muda, saya ingin bekerja dan sukses. Namun orang tua ingin agar saya segera menikah dengan pacar saya, karena kami pacaran sudah lama.

Saya butuh solusi, Vemale! Apa yang harus saya lakukan?

Bagaimana caranya agar saya siap atau apalah? Saya bingung, saya mencintai dia, dan saya tidak ingin dia pergi meninggalkan saya. Saya juga tidak bisa jika dia sampai menikah dengan wanita lain. Tapi, di satu sisi saya belum siap menerima ajakan dia untuk menikah.

Terima kasih

 

JAWABAN:

 

Dear T,

Jika kamu hanya berfokus pada "ketidaksiapan" maka kamu akan sulit menemukan "rasa siap" itu. Tidak ada istilah belum siap, yang ada adalah mau atau tidak, karena masalah kesiapan akan didapat seiring berjalan waktu.

Kita sering digoda oleh banyaknya pilihan, namun hati nurani kita sering menuntun kita pada pilihan terbaik, yang Tuhan berikan. Hidup ini tak hanya berisi tentang pilihan, tetapi juga tentang keputusan. Dengarkan kata hatimu, dan putuskanlah berdasarkan apa yang sebenarnya Tuhan mau, bukan yang kita mau.

Apa yang Tuhan mau? Apa harus kamu putuskan? Mendekatlah pada Yang Maha Menghapus Kebimbangan Hati. Dia punya jawaban terbaik dari kebimbangan yang sedang melanda hatimu saat ini. Jadilah seperti yang Tuhan mau.

Semoga jawaban saya bermanfaat buat kamu.

Terima kasih :)

 

 

Satria Utama (@Satria_cs)

Dating & Relationship Coach Indonesia

Website: satriautama.tumblr.com

Informasi pendaftaran private coach:

082125998332 (No SMS)

------

Sedang ada masalah cinta atau galau karena hubungan asmara? Silakan kirim curhat kamu ke email: wenny@kapanlagi.net. Jangan khawatir, nama dan alamat email pengirim akan dirahasiakan.

Curhat dan konsultasi kamu akan dijawab oleh pakar cinta Satria Utama dari Dating & Relationship Coach Indonesia. Kalau curhat ke teman malah bikin galau, curhat ke Vemale.com saja ;)

------

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading