Sukses

Lifestyle

Curhat Cinta: Ibu Sering Menghina Pekerjaan Pacar dan Menganggap Masa Depannya Suram

 

Hai Vemale,

Saya B, usia 21 tahun dari kota M.

Saya dan pasangan saya sudah pacaran hampir 2 tahun. Suka duka sudah kami hadapi bersama, orang tua dari kedua pihak sudah merestui hubungan kami. Walau restu sudah kami dapat, satu hal yang mengganjal adalah ibu saya yang selalu menghina pekerjaan pasangan saya.

Pasangan saya bekerja sebagai kolektor dengan penghasilan tidak tetap. Ibu saya mengatakan mengatakan bahwa pekerjaan tersebut adalah pekerjaan orang malas. Parahnya lagi, keluarga saya menghina pasangan saya langsung di depan saya. Mereka beranggapan bahwa masa depan saya akan suram jika bersama dia.

Saya sudah meyakinkan ibu bahwa pasangan saya sedang memulai bisnisnya yang baru, selain sebagai kolektor. Namun tetap saja hinaan itu selalu saya dengar.

Saya hanya bisa diam dan menangis di dalam hati mendengar hinaan tersebut, apalagi yang mengatakan adalah ibu saya sendiri. Ibu saya juga mengatakan bahwa saya adalah wanita yang bodoh karena memilih pria seperti itu.

Saya percaya dengan pasangan saya dan sungguh ingin bersama pasangan saya sampai akhir hayat. Sungguh sangat tidak adil jika saya meninggalkan pasangan saya karena alasan tersebut.

Saya menyayangi pasangan saya, tetapi saya juga tidak ingin katakan sebagai anak yang tidak patuh dengan nasehat orang tua.

Vemale, apa yang harus saya lakukan?

Terima kasih atas sarannya.


JAWABAN:

 

Dear B,

Jangan bersedih, tidak perlu terus larut dalam tangisan. Berbahagialah karena pasanganmu mau bekerja keras dan membangun usahanya untuk kebahagiaan masa depan kamu dan dia.

Jika orang tuamu sering menghina pekerjaan pasanganmu, bersabarlah. Jangan cengeng! Ada baiknya waktu yang kamu pakai untuk bersedih diganti untuk berdoa kepada Tuhan. Mintalah pada-Nya agar pasanganmu bisa sukses dengan pekerjaan dan usahanya yang tengah ia bangun. Mintalah agar kesuksesan itu datang segera.

Kamu harus tegar menghadapi masalah ini, tunjukkan pada orang tuamu bahwa kamu tegar dan tidak salah pilih orang.

Ingat, tidak ada satu pun pria bisa sukses dan kaya raya tanpa ada seorang wanita hebat yang mendukung di belakang. Kamulah orang yang akan membuat pasanganmu sukses dan hebat.

Dengan dukungan serta doa yang kamu berikan untuknya, semua akan menjadi mudah. Doa dan dukunganmu akan menguatkan usaha dan langkahnya untuk segera sukses. Kesuksesan yang kelak menjadi bukti pada dirinya dan orang tuamu, bahwa dia berhasil dan tak pantas untuk diremehkan.

Terus berdoa pada Tuhan agar pasanganmu dan kamu dikuatkan hatinya, agar kalian berdua mampu melewati badai cobaan yang ada di depan mata.

Don't cry! Tetap semangat dan berdoa! Tuhan tidak buta, tuli ataupun lalai. Dia mendengar semua doa-doa dan permintaanmu.

Sekian jawaban dari saya, semoga bermanfaat untuk B.

Tetap semangat :)

 

 

Satria Utama (@Satria_cs)

Dating & Relationship Coach Indonesia

Website: satriautama.tumblr.com

Informasi pendaftaran private coach:

082125998332 (No SMS)

------

Sedang ada masalah cinta atau galau karena hubungan asmara? Silakan kirim curhat kamu ke email: wenny@kapanlagi.net. Jangan khawatir, nama dan alamat email pengirim akan dirahasiakan.

Curhat dan konsultasi kamu akan dijawab oleh pakar cinta Satria Utama dari Dating & Relationship Coach Indonesia. Kalau curhat ke teman malah bikin galau, curhat ke Vemale.com saja ;)

------

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading