Sukses

Lifestyle

Curhat Cinta: Sudah Punya Tunangan, Tetapi Saya Jatuh Cinta Teman Sekantor

 

Assalamualaikum,

Perkenalkan nama saya P. Saat ini saya sudah memiliki tunangan, kami sudah menjalani hubungan selama 2 tahun.

Singkat cerita, perasaan saya kepada tunangan saya mulai pudar bahkan saya merasa bosan. Sekarang saya sedang suka dengan teman kantor. Setiap hari dia baik dan perhatian, padahal dia tahu saya sudah memiliki tunangan.

Akhirnya perasaan saya kepada tunangan semakin pudar. Saya tidak tau apakah teman sekantor ini menyukai saya juga atau tidak. Dia tidak pernah mengungkapkannya.

Bagaimana saya harus menyikapinya? Tolong dibantu.

Terima kasih

 

JAWABAN:

 

Rasa bosan sering datang pada sebuah hubungan yang sudah berjalan terlalu lama. Ada baiknya sebelum kamu mengambil keputusan untuk maju terus atau menyudahi hubungan dengan tunangan, kamu komunikasikan terlebih dahulu padanya tentang kejenuhan yang sedang melanda dirimu. Pasanganmu berhak tahu akan hal itu.

Jika kamu mengatakan padanya tentang apa yang kamu rasakan selama ini, berarti kamu sudah berusaha menyelamatkan hubungan kamu dengannya. Usahakan selalu ada kejujuran dalam membina satu hubungan.

Katakan dengan kata-kata lugas dan jelas agar pasanganmu memahami apa yang kamu maksud, bukan dengan kata-kata tidak langsung atau kode. Kamu berhak jujur dan pasanganmu berhak mendapatkan kejujuran darimu.

Jika hubunganmu dan tunanganmu memang sudah tidak bisa di 'refresh', maka katakan saja padanya apa adanya, agar tidak menjadi beban.

Jangan menjebak diri dalam satu hubungan yang tidak jelas arahnya. Coba pastikan apakah teman sekantormu apakah dia memiliki perasaan yang sama dengan kamu? Saya rasa itu penting untuk dipastikan, sebelum kamu mengambil keputusan yang mungkin bisa kamu sesali di kemudian hari.

Sekian jawaban saya, semoga bermanfaat :)

Terima kasih

 

 

Satria Utama (@Satria_cs)

Dating & Relationship Coach Indonesia

Website: satriautama.tumblr.com

Informasi pendaftaran private coach:

082125998332 (No SMS)

------

Sedang ada masalah cinta atau galau karena hubungan asmara? Silakan kirim curhat kamu ke email: wenny@kapanlagi.net. Jangan khawatir, nama dan alamat email pengirim akan dirahasiakan.

Curhat dan konsultasi kamu akan dijawab oleh pakar cinta Satria Utama dari Dating & Relationship Coach Indonesia. Kalau curhat ke teman malah bikin galau, curhat ke Vemale.com saja ;)

------

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading