Sukses

Lifestyle

Curhat Cinta: Dilema Berat, Saya Dan Ibu Mencintai Pria Yang Sama

 

Hai Vemale.com,

Nama saya Q. Saat ini saya berhubungan dengan seorang pria beristri dan sudah memiliki anak. Hubungan kami sudah berjalan sekitar 3 tahun.

Secara hukum, kekasih saya memang belum resmi bercerai karena kesulitan untuk melengkapi berkasnya, tetapi dia telah pisah ranjang lebih dari 5 tahun.

Saya mengenal istrinya dan sayang sekali terhadap anak-anaknya. Saya diterima dengan sangat baik oleh keluarga dan anak-anaknya, tetapi tidak dengan keluarga saya. Keluarga saya menolak merestui hubungan kami, terutama ibu saya.

Kisah saya semakin berat karena ibu saya juga jatuh cinta dengan kekasih saya (kekasih saya adalah teman ibu ketika sekolah). Ibu saya sudah mencintai kekasih saya sebelum dia tahu bahwa saya dan dia saling berhubungan. Rasa suka ibu pada kekasih saya membuat orang tua saya bercerai.

Hubungan kami menjadi semakin rumit ketika saya diminta keluar dari rumah dan kehilangan komunikasi dengan keluarga. Walau begitu, saya sungguh jatuh cinta dengan pria ini. Bagi saya, dia adalah sosok yang tepat sekalipun banyak orang yang mencela karena statusnya sebagai suami orang dan perbedaan usia yang mencolok.

Bantu saya untuk mengambil keputusan paling baik, yang mungkin bisa menyenangkan semua pihak.

Terima kasih

 

JAWABAN:

 

Dear Q,

Menikahlah dengan seseorang yang Tuhan izinkan, bersatulah dengan dia yang memang hakmu. Jangan terus mengikuti keinginan perasaan yang belum tentu menjadi jalan terbenar bagi hidupmu. Kita memang tidak pernah bisa memprediksi akan jatuh cinta atau menikah dengan siapa, memang itu adalah rahasia Tuhan.

Tak usah bersedih atau bimbang, Tuhan tidak pernah memberi cobaan di luar batas kemampuan umatnya. Haruskah kamu akhiri hubunganmu dengan si dia atau terus jalani ini semua? Jawaban terindahnya ada di dalam jawaban Tuhan atas doa-doa yang kamu panjatkan pada-Nya.

Berilah ruang bagi Tuhan untuk menunjukkan siapa yang pantas kamu cintai, jangan hanya mengikuti ego. Ikuti saja jalan Tuhan untukmu. Kebimbangan dan ketakutan akan segera sirna bila seorang manusia terus menerus meminta perlindungan dan kekuatan pada Yang Maha Menciptakan Perasaan dan Cinta. Ikhlaskan dirimu untuk menerima apa yang Tuhan jawab nanti.

Demikian jawaban saya. Semoga kamu berbahagia :)

 

 

Satria Utama (@Satria_cs)

Dating & Relationship Coach Indonesia

Website: satriautama.tumblr.com

Informasi pendaftaran private coach:

082125998332 (No SMS)

------

Sedang ada masalah cinta atau galau karena hubungan asmara? Silakan kirim curhat kamu ke email: wenny@kapanlagi.net. Jangan khawatir, nama dan alamat email pengirim akan dirahasiakan.

Curhat dan konsultasi kamu akan dijawab oleh pakar cinta Satria Utama dari Dating & Relationship Coach Indonesia. Kalau curhat ke teman malah bikin galau, curhat ke Vemale.com saja ;)

------

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading