Sukses

Lifestyle

Kompromi Dalam Sebuah Hubungan Juga Ada Batasnya, Lho!

Ladies, tujuan setiap orang menjalin hubungan adalah untuk menemukan seseorang yang dapat melengkapi hidup. Beberapa orang berpikir bahwa untuk menemukan seseorang tersebut, maka mereka harus mencari orang yang sama atau betul-betul mirip dengan kepribadian mereka sendiri. Hal ini tidak sepenuhnya benar, karena yang Anda butuhkan sebenarnya adalah orang yang melengkapi Anda seperti bagian puzzle yang hilang.

Untuk menemukan orang yang tepat tentu tidaklah mudah atau indah seperti pada film-film romantis. Ada proses yang harus Anda lewati dan salah satunya adalah kompromi. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, kompromi adalah persetujuan dengan jalan damai dan saling mengurangi tuntutan.

Setiap orang yang baru memulai hubungan biasanya akan merasa sangat bahagia dan berpikir bahwa dunia adalah tempat yang romantis. Pokoknya, semua hal terasa indah dan membuat Anda berpikir bahwa Anda akan melakukan segala hal agar hubungan ini dapat bertahan, Anda melakukan kompromi. Inilah yang menjadi masalah.

Tidak dapat dipungkiri bahwa kompromi dibutuhkan untuk menjaga agar hubungan tetap hangat dan lancar. Jika kompromi Anda berada pada taraf wajar seperti mematikan TV ketika pasangan sedang berbicara, atau saling membantu dalam menyelesaikan pekerjaan rumah tentu bukanlah hal yang besar yang patut dipermasalahkan. Namun jika kompromi yang Anda lakukan sampai mengganggu kebutuhan dan keinginan, maka Anda harus mulai berpikir ulang.

Hubungan yang sehat tidak akan menekan pasangannya, tapi justru dapat menjadikan seseorang mampu memenuhi kebutuhan masing-masing dan bersama. Memang setiap harinya manusia harus selalu berkompromi dengan manusia lain agar bisa hidup tenang dan berdampingan. Meskipun tidak mudah, hal ini bukan mustahil. Anda hanya perlu membiasakan diri.

Nah, Ladies, yuk mulai latihan kompromi di sini.

(SETIPE.COM/vem/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading