Sukses

Lifestyle

Curhat Cinta: Aku Jatuh Cinta Dengan Pria Yang Sudah Menikah

 

Dear Vemale.com,

Saya D, usia 23 tahun. Saat ini saya sedang dekat dengan seorang pria yang merupakan teman kerja, dulu kami satu kantor, usianya 28 tahun. Saya dan dia sudah dekat kurang lebih 1 tahun. Status pria ini sudah menikah dan sampai sekarang masih terikat status pernikahan dengan istrinya.

Hubungan kami semakin dekat. Kami sering berkomunikasi via BBM, Line, telepon dan hubungan kami sudah seperti orang pacaran pada umumnya.

Saya sudah menjelaskan padanya bahwa hubungan ini pasti akan rumit dan menyakiti istrinya. Tetapi dia menjelaskan kalau saat ini, orang yang bisa mengerti dia adalah saya. Dia sering bercerita bahwa istrinya terlalu sibuk bekerja dan lebih peduli karirnya. Istrinya juga lebih suka jalan dengan teman-temannya tanpa izin suami.

Saya bingung karena saya sudah mulai merasa suka dengan pria ini. Namun di sisi lain, saya juga kasihan dengan istrinya. Apa yang harus saya lakukan? Tolong masukannya.

Terima kasih

 

JAWABAN:

 
Dear D,

Masalah perasaan memang bukan perkara sepele, dan itu semua di luar kuasa manusia. Anda mungkin sudah memiliki perasaan yang dalam terhadap pria tersebut. Namun di sisi lain, Anda juga sadar bahwa hubungan dengan si dia adalah hubungan yang tidak halal (terlarang), yang secara langsung atau tidak langsung akan menyakitkan banyak pihak termasuk diri Anda sendiri.

Pahami kondisi ini. Pria tersebut sebenarnya sedang mencari pelarian dari rasa jenuh terhadap permasalahan rumah tangga dan istrinya. Namun sebagai seorang suami dan pria yang sudah menikah, alangkah baiknya (dan sudah seharusnya) pria tersebut menyelesaikan permasalahan rumah tangganya terlebih dahulu, bukan mencari jalan alternatif untuk menjalin cerita cinta baru dengan wanita lain.

Mbak, silahkan pikirkan masa depan Anda. Tidak ada yang bisa menyakiti diri kita tanpa seizin diri kita sendiri. Daripada terus menimbun rasa cinta pada orang yang belum tepat, ada baiknya Anda memutuskan untuk lebih memilih kebahagiaan dengan cara yang Tuhan ridai. Tentunya bukan dengan cara memaksa untuk bertahan dengan pria yang belum halal bagi Anda.

Hargai diri Anda, hormati diri Anda dan muliakan diri Anda dengan cara tidak menyakiti diri sendiri. Segera memohon pada Tuhan agar Anda terlepas dari hubungan yang terlarang ini, dengan caraNya yang indah.

Sekian jawaban saya, semoga bermanfaat :)

 

 

Satria Utama (@Satria_cs)

Dating & Relationship Coach Indonesia

Website: satriautama.tumblr.com

Informasi pendaftaran private coach:

082125998332 (No SMS)

 

------

Sedang ada masalah cinta atau galau karena hubungan asmara? Silakan kirim curhat kamu ke email: wenny@kapanlagi.net. Jangan khawatir, nama dan alamat email pengirim akan dirahasiakan.

Curhat dan konsultasi kamu akan dijawab oleh pakar cinta Satria Utama dari Dating & Relationship Coach Indonesia. Kalau curhat ke teman malah bikin galau, curhat ke Vemale.com saja ;)

------

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading