Sukses

Lifestyle

Lentera Diterbangkan, 'Selamat Tinggal Hidup Menjomblo!'

Sebuah acara unik digelar di Shanghai pada Senin pagi (3/11). Acara tersebut diikuti oleh sekitar 100 pria dan wanita jomblo. Dalam tradisi unik itu, mereka menerbangkan lentera dengan harapan bisa cepat menemukan jodoh dan tak lagi menjomblo.

Seperti yang dilansir oleh shanghaiist.com, para wanita dan pria jomblo terlihat menerbangkan lentera Kongming ke angkasa. Hal tersebut dilakukan sebagai simbol atau cara untuk mengucapkan selamat tinggal pada hidup menjomblo.

Terbangkan lentera, harapkan jodoh cepat datang. | Foto: copyright shanghaiist.com

Sementara itu, aksi penerbangan lentera itu sempat dilarang sepanjang minggu di Beijing. Pasalnya salah satu lentera yang terbang jatuh di kabel telegraf dan memicu terbakarnya kabel-kabel listrik di sana.
Penerbangan lentera ke angkasa menjadi simbol untuk mengucapkan selamat tinggal pada hidup menjomblo. | Foto: copyright shanghaiist.com
Wah, tradisi ini benar-benar unik ya. Mungkin para wanita dan pria jomblo tersebut juga ikut menerbangkan doa-doa mereka bersamaan dengan lentera yang diterbangkan ke angkasa. Lentera yang bisa dijadikan simbol sebagai adanya harapan baru menjadi media yang tepat untuk menyampaikan harapan supaya jodoh cepat datang.

Tertarik untuk mencoba, Ladies?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading