Sukses

Lifestyle

Tinggalkan Pekerjaan Bergengsi, Pasangan Ini Keliling Dunia dengan Cara Super Seru

Lima tahun lalu, Dalene dan Peter Heck tinggal dengan nyaman dengan pekerjaan mapan dan bergengsi di Alberta, Kanada. Saat itu kehidupan mereka sudah terlihat sempurna. Hingga kemudian ada banyak tragedi yang terjadi mulai dari saudara yang sakit hingga kecelakaan-kecelakaan tragis. Pada titik itulah mereka menyadari bahwa hidup ini ternyata singkat dan agar tak terbuang sia-sia harus ada sesuatu yang dilakukan.

Seperti yang dilansir oleh businessinsider.co.id, Dalene dan Peter Heck akhirnya memutuskan untuk meninggalkan pekerjaan mereka. Tak hanya itu, mereka juga menjual semua harta benda yang dimiliki dan menghabiskan sisa waktu dengan melakukan perjalanan keliling dunia.

Awalnya mereka pergi ke Amerika Selatan tanpa ada rencana apapun. Saat itu mereka hanya mengandalkan tabungan untuk bisa bertahan selama di perjalanan. Bahkan tak ada gambaran bagaimana mereka bisa membiayai perjalanan mereka.

Delene dan Peter Heck akhirnya membuat sebuah blog perjalanan Hecktic Travels. Di blog itu, mereka unggah foto-foto tempat yang mereka kunjungi dan menuliskan perjalanan mereka. Tadinya mereka berpikiran bahwa blog itu bisa menghasilkan uang untuk membiayai perjalanan mereka.


Karena blog yang mereka buat tidak memperlihatkan kemajuan yang signifikan, mereka akhirnya mendirikan Hecktic Media. Hecktic Media ini dibuat dengan tujuan untuk menghubungkan para perusahaan traveling dengan para blogger perjalanan.

Serunya melakukan perjalanan bersama pasangan. | Foto: copyright businessinsider.co.id

Dalene mengungkapkan bahwa tujuan dari pendirian Hecktic Media ini adalah untuk menghubungkan orang-orang yang memiliki kemampuan dengan perusahaan yang membutuhkan mereka. Jadi Delene dan Peter Heck berusaha untuk menjembataninya dengan Hecktic Media yang mereka dirikan.

Karena pekerjaan yang mereka lakukan ini bisa dilakukan tanpa terikat dengan kantor dan jam kerja, mereka bebas mengatur jadwal mereka dan tetap mengunjungi tempat-tempat indah yang ada di dunia. Selain bisnis online Hecktic Media, mereka juga mencari tambahan dana dengan bekerja mengajar bahasa Inggris.

Ada lagi yang menarik dari cara Delene dan Peter Heck bisa traveling hemat, yaitu dengan melakukan house-sitting. Apa itu house-sitting? Secara garis besar, house-sitting adalah sebuah praktik di mana si pemilik rumah atau induk semang meninggalkan rumahnya selama beberapa waktu tertentu dan house sitters bisa tinggal di rumah tersebut secara gratis asalkan mau merawat dan menjaga rumah itu dengan baik.

Dengan melakukan house-sitting, Delene dan Peter Heck bisa tetap traveling ke sejumlah tempat dengan lebih hemat. Dan bisnis mereka pun bisa dijalankan lebih mudah karena kebutuhan listrik atau recharge baterai bisa dipenuhi dengan cara lebih praktis.


Untuk para traveler pemula, Dalene punya sebuah saran. “Go slow. Most people start out by going to each place for two or three days, but when you go slow, you don’t burn out as quickly and you get a richer experience. You understand a place, rather than just grabbing a selfie and moving on.”

Sepertinya seru ya bisa menjelajahi tempat-tempat baru bersama pasangan. Seperti yang diungkapkan Dalene, kita bisa mendapat pengalaman yang lebih kaya ketika kita mengunjungi tempat-tempat baru tanpa diburu waktu. Bangun di tempat baru, menjelajahi ruang-ruang yang penuh kejutan, bertemu orang-orang asing, dan mencoba makanan baru setiap harinya, wah, pasti menyenangkan sekali ya?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading