Sukses

Lifestyle

Tidak Semua Orang Menilai Seseorang Hanya Dari Penampilan Fisik

Cerita berikut ini dituturkan oleh SETIPE.COM tentang beberapa pengalaman online daters yang juga dibumbui berbagai kejadian mengagetkan. Adi adalah seorang online dater yang sering ditolak karena penampilan fisiknya. Meskipun sebenarnya tidak ada yang ‘salah’ dengan penampilan fisiknya. Menariknya, tipe wanita yang menolaknya selalu sama, yaitu tinggi langsing, feminin dan jago dandan.

Namun untungnya, Adi tidak kapok dengan penolakan dan dia akhirnya belajar untuk menurunkan ekspektasi. Setelah beberapa kali mengalami sesi kenalan atau ketemu langsung yang sayangnya tidak pernah terus berlanjut, Adi memutuskan untuk tidak mengajak kenalan dengan wanita yang ‘terlalu cantik’ dan lebih memilih yang memiliki penampilan fisik biasa saja.

Beberapa waktu kemudian, Adi akhirnya berkenalan dengan seorang perempuan manis namun tidak intimidating bernama Astri. Karena Adi sebenarnya termasuk orang yang menyenangkan, percakapan pun mengalir dengan menyenangkan. Adi bahkan tidak lagi merasa gugup ketika akan bertemu langsung dengan Astri karena dia tahu dan percaya bahwa Astri tidak hanya akan menilainya dari penampilan fisik.

Di hari yang telah mereka sepakati untuk bertemu langsung datang, Adi terkejut karena ternyata Astri jauh lebih cantik dari fotonya. Kasus ini sangat jarang terjadi karena biasanya yang terjadi adalah sebaliknya. Adi bahkan menggambarkan Astri sebagai perempuan yang sama dengan mereka yang telah menolaknya karena penampilan fisik.

Adi mengakui bahwa Astri terlihat jauh lebih cantik dari fotonya. Namun, Astri memperlakukannya dengan cara yang sama sekali berbeda. Ia tidak terlihat kecewa dengan apa yang ia lihat dan malah mengajak Adi ngobrol dengan ramah.

Setelah empat bulan berlalu dan hubungan mereka semakin dekat, Adi akhirnya memberanikan diri untuk mengungkapkan perasaannya. Ternyata Astri merasakan hal yang sama. Ketika Adi bertanya padanya mengapa tidak memasang foto yang menunjukkan seberapa cantik dia sebenarnya, Astri hanya tersenyum sambil menjawab, “Karena akhirnya aku sadar, yang aku cari itu orang seperti kamu, dan bukan Nicholas Saputra.”

Nah, lewat cerita tersebut terbukti bahwa masih ada orang yang tidak ‘dangkal’ di luar sana dan bahwa online dating tidak hanya untuk mereka yang mencari orang-orang berpenampilan menarik secara universal. Bahwa sebenarnya setiap orang, tidak peduli semirip apapun mereka, memiliki tipe yang berbeda-beda. Yang harus Anda lakukan adalah terus membuka diri sampai akhirnya menemukan orang yang tepat.

Nah, Anda juga bisa mulai membuka diri lewat SETIPE.COM.

Naskah asli oleh: Marsha Habib

Ditulis ulang oleh editor KapanLagi.com

 

(vem/Marsha Habib/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading