Sukses

Lifestyle

LDR Bukan Lagi Masalah Jika Anda Tahu Strateginya

Jika Anda baru LDR selama 3 bulan, banyak orang akan berimpati dan memberikan ekspresi memahami pada Anda. Namun jika ternyata Anda sudah bertahun-tahun berhasil berhubungan jarak jauh, Anda harus siap-siap dihujani banyak pertanyaan oleh teman Anda. Hal ini karena banyak orang tidak percaya dengan hubungan jarak jauh atau yang biasa disebut dengan LDR bisa berhasil dan bertahan lama.

Tidak hanya LDR, setiap hubungan sebenarnya memiliki resiko berakhir jika kedua belah pihak tidak bisa membina hubungan baik. Anda memerlukan beberapa strategi agar hubunganAnda tetap bisa bertahan meskipun terpisah jarak. Nah, simak beberapa strateginya berikut ini.

Kenali Karakter Diri, Lalu Rancang Strategi

Menurut penelitian, kepribadian atau karakter Anda akan mempengaruhi hubungan cinta Anda. Tipe attachment atau bagaimana seseorang secara psikolois merepresentasikan orang yang dicintainya adalah salah satu faktor yang paling memengaruhi keberhasilan LDR. Nah, untuk itulah kenali dulu tipe attachment Anda dan pasangan di sini.

Jangan Pernah Berasumsi

Terbuka adalah salah satu kunci utama dalam suksesnya menjalin suatu hubungan. Jika yang tidak LDR saja harus terbuka, apalagi Anda yang menjalin hubungan jarak jauh. Terbukalah pada pasangan mengenai apa yang sedang Anda alami, apa yang terjadi di sekitar Anda, dan apa yang Anda rasakan. Jangan hanya mengandalkan sosial media untuk memantau apa yang terjadi tentang satu sama lain. Pastikan Anda dan pasangan selalu up to date tentang kabar dan perasaan masing-masing untuk menjaga ikatan emosional Anda berdua.

Jangan Meragukan Diri Sendiri Maupun Pasangan

Adakalanya Anda dan pasangan akan merasa ragu dengan hubungan Anda berdua. Apalagi jika Anda dan pasangan mengalami beberapa rintangan. Setiap orang tentu menginginkan hubungan yang lebih baik. Namun, jika terlalu banyak meragukan diri sendiri dan pasangnya, akhirnya justru bisa membuat Anda sendiri merasa kecewa.  Lihatlah segala sesuatunya dengan positif dan tetaplah optimis dengan hubungan Anda.

Nah, yang juga tidak kalah penting dan sudah pasti Anda semua ketahui adalah komitmen dan kepercayaan. Meskipun terdengar klise, tapi memang penting untuk menaklukan jarak.

Ketahui lebih lanjut cara menciptakan hubungan yang sehat di SETIPE.COM.

Naskah asli oleh: Marsha Habib

Ditulis ulang oleh editor KapanLagi.com

(vem/Marsha Habib/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading