Sukses

Parenting

4 Hal Menyenangkan Ini Bisa Terjadi Kalau Anda Sudah Menikah

Lagi merencanakan pernikahan? Sedang bersiap untuk menikah? Atau malah baru saja menikah? Banyak hal yang berubah ketika kita sudah menikah. Mungkin ada yang kurang menyenangkan, tapi ada juga yang justru menyenangkan. Seperti yang dilansir oleh popsugar.com, ada beberapa hal menyenangkan yang terjadi setelah menikah. Untuk lebih jelasnya, yuk ikuti uraiannya di bawah ini.

Bisa Berbagi Tugas Pekerjaan Rumah
Menikah dan tinggal serumah. Otomatis semua pekerjaan bisa dibagi dan dikerjakan berdua. Berbagai pekerjaan rumah seperti mencuci piring, mencuci baju, mengepel, dan menyapu bisa terasa lebih ringan karena Anda tahu ada orang yang bisa membantu Anda di rumah.

“So it's not gonna be easy. It's going to be really hard; we're gonna have to work at this everyday, but I want to do that because I want you. I want all of you, forever, everyday. You and me... everyday.”― Nicholas Sparks, The Notebook


Selalu Punya Alasan untuk Tertawa
Menikah membuat Anda jadi tahu lebih dalam tentang pasangan Anda. Hal-hal kecil pun jadi terasa istimewa bagi Anda dan pasangan Anda. Bersama pasangan, Anda jadi punya lebih banyak alasan untuk tertawa, seperti menertawakan kebiasaan atau hal konyol yang dilakukan oleh pasangan Anda. Bahkan Anda pun bisa menertawakan kecanggungan yang terjadi antara Anda berdua saat sedang bersama di rumah.

Punya Alasan untuk Bersantai di Rumah
Saat masih single, mungkin Anda akan memenuhi semua ajakan pesta atau undangan untuk berkumpul-kumpul dengan teman-teman Anda. Ya meskipun Anda merasa malas atau sedang tidak mood untuk datang ke acara hang out atau jalan-jalan tersebut.

Ketika sudah menikah, setidaknya Anda bisa menjadikan suami Anda sebagai 'alasan' ketika sedang tidak ingin keluar rumah. Misalnya, "Suamiku baru pulang kerja nanti malam, jadi aku harus menemaninya makan malam."

“You know it's never fifty-fifty in a marriage. It's always seventy-thirty, or sixty-forty. Someone falls in love first. Someone puts someone else up on a pedestal. Someone works very hard to keep things rolling smoothly; someone else sails along for the ride.”― Jodi Picoult, Mercy


Punya Orang yang Bisa Diajak Curhat
Sebagai pasangan, Anda dan pasangan pun harus sudah bisa saling mendengar satu sama lain. Ketika punya masalah, Anda juga tak perlu bingung lagi harus mencurahkannya kepada siapa. Saat ingin mengobrolkan sesuatu, Anda juga sudah tahu bahwa suami Anda selalu ada untuk Anda di rumah.

Setelah menikah, Anda akan melihat banyak sekali sisi yang berbeda dari pasangan Anda. Segala hal yang dahulu tersembunyi jadi terungkap semuanya. Dan bersiaplah untuk itu. “A great marriage is not when the 'perfect couple' comes together. It is when an imperfect couple learns to enjoy their differences.”― Dave Meurer



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading