Sukses

Lifestyle

Kisah Haru Pria Yang Menepati Janjinya Untuk Menikah Sebelum Meninggal

Hidup ini hanya menunggu giliran. Waktu yang kita miliki sesungguhnya tidaklah banyak, kalau disandingkan dengan keinginan kita yang luar biasa banyaknya. Oleh karena itu, selagi ada waktu, tunaikan semua keinginan dan.. janji-janji yang Anda buat. 

Sebuah kisah haru datang dari dua sejoli di Singapura. Joseph Koh dan Edna sudah berencana menautkan tali kasih mereka ke jenjang pernikahan. Namun, beberapa bulan sebelum rencana pernikahan mereka, Joseph divonis terkena kanker pankreas dan hati, seperti dilansir dari Stomp. 

Kanker itu dengan cepat menggerogoti tubuhnya dan membuatnya tak berdaya. Meski begitu, Joseph yang sudah mengabdikan dirinya dalam dunia militer ini tak meninggalkan janjinya pada Edna. Mungkin ia bisa membatalkan pernikahan itu, namun Joseph lebih memilih untuk tetap melangsungkannya, meski itu... di bilik rumah sakit. 

Video copyright Youtube/Ho Kahmeng

Pernikahan itupun terselenggara dengan kondisi seadanya, namun semua yang hadir di situ, termasuk sahabat dan keluarga, hanyut dalam keharuan yang membiru. Joseph Koh menggunakan seragamnya militernya di hari pernikahan, meski ia terbaring di rumah sakit. 

Joseph kelihatan tangguh dan bahagia. Ia bahkan sempat membawa buket bunga bersama Edna dan menyematkan cincin di jemari wanita yang ia cintai itu. Namun lilin yang akan padam seringkali bersinar dengan begitu terangnya. Tak berapa lama setelah pernikahan itu, Joseph jatuh koma. 

Sepekan setelah ia memenuhi janjinya untuk menikah dan tak sadarkan diri, akhirnya Joseph meninggal dunia untuk selama-lamanya. Kisah serupa juga pernah dialami oleh sepasang insan yang harus terpisah oleh waktu, Rowden dan Leizel.  Videonya sangat mengharukan dan membuat jutaan Youtubers tak sanggup menahan air mata mereka. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading