Sukses

Lifestyle

4 Langkah Untuk Mencegah Dan Membebaskan Anda Dari Perselingkuhan

Jaman sekarang, selingkuh itu seperti kebiasaan. Menurut sebuah riset sosial di Kanada, kasus perselingkuhan lebih mudah dan banyak ditemui dalam satu dekade terakhir daripada di jaman ayah ibu atau kakek nenek mereka.

Godaan peselingkuhan itu pasti ada, besar atau kecil, Kalau Anda ingin mencegah atau bahkan sudah 'terjebak secara tidak sengaja' di dalamnya, ini adalah beberapa cara untuk mengatasinya.

    Kendalikan Diri Anda

    Karena dia dan keadaan akan selalu mencoba mengendalikan Anda. Anda tak bermaksud tapi keadaan atau dia memaksa, adalah bukan excuse. Semua yang Anda lakukan keputusannya ada di tangan Anda. Rem, batasi atau terjebak dalam situasi yang rumit di masa depan?

    Kemauan Untuk Mundur Dan Mengakhiri

    Kalau Anda tahu bahwa hal ini salah, maka jangan semakin membenamkan kaki Anda di dalamnya. Angkat dan beranjaklah dari kolam perselingkuhan. Ingat motivasinya seperti pasangan Anda, anak-anak, keluarga dan diri Anda sendiri. Perselingkuhan tidak akan mudah dipertanggungjawabkan, bahkan pada yang berniat untuk menyudahi. Bisa Anda bayangkan betapa pusingnya yang sudah terjebak dalam perselingkuhan bukan?

    Tegas Padanya, Tegas Pada Diri Anda

    Selagi Anda dan dia saling membatasi diri, Anda juga harus tegas padanya maupun diri Anda. Kadang ada ancaman kecil yang mungkin muncul di antara Anda dan dia. Well, kebenaran itu memang menyakitkan, namun lebih baik bertanggung jawab atas apa yang Anda lakukan daripada selamanya menyimpan beban atas kesalahan.

    Komitmen Untuk Memperbaiki

    Setiap orang bisa berbuat salah, tak semuanya dapat kesempatan. Bila Anda adalah satu yang beruntung bisa mendapatkan kesempatan memperbaiki, maka lakukanlah dengan baik. Memang akan berat di awal. Tapi hal itu mengajarkan pada kita bahwa trust itu sangat berharga nilainya dan membuat kita lebih menghargai hal itu.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading