Sukses

Lifestyle

6 Tanda Hubungan Anda Kurang Komunikasi

Dalam sebuah hubungan, komunikasi adalah hal yang paling penting. Anda dan dia sebagai pasangan kekasih haruslah tahu apa yang diinginkan satu sama lain. Dan juga, komunikasi adalah cara yang benar untuk meminimalisir adanya salah paham yang berujung dengan pertengkaran. Jadi, sangat penting untuk Anda tahu apakah hubungan Anda dan si dia sudah memiliki kualitas komunikasi yang baik.

Beberapa tanda di bawah ini bisa Anda jadikan acuan untuk melihat apakah komunikasi dalam hubungan Anda sudah baik dan bisa membuat hubungan yang kalian jalani makin awet. Ready?

    Tidak Saling Mendengar

    Jika Anda ingin didengar, maka dengarkan apa yang dia katakan. Apakah Anda sering lupa dengan apa yang pasangan katakan? Atau Anda memang sudah tidak menggubris pendapat pasangan? Wah, ini adalah tanda bahwa hubungan kalian kurang komunikasi.

    Pasif Tapi Agresif

    Bentuk komunikasi seperti ini adalah yang paling berbahaya. Anda bisa menyakiti perasaan pasangan jika Anda berkomunikasi dengan cara tarik ulur. Cobalah untuk konsisten dalam berkomunikasi.

    Gampang Emosi

    Jika Anda sering kesulitan mengontrol emosi dan juga kemarahan dengan siapa saja, tidak heran jika hubungan kalian tidak memiliki komunikasi yang berkualitas. Coba untuk lebih sabar dan jangan telan mentah-mentah apa yang pasangan katakan.

    Lebih Sering Ngomel

    Apakah Anda selalu ngomel ketika pasangan berbicara? Ada saja celah untuk dikritik. Ini jelas bukan cara komunikasi yang benar. Anda sebaiknya belajar untuk mendengarkan dan merespon di waktu yang benar.

    Selalu Cuek

    Mengacuhkan pasangan ketika berbicara jelas bukan komunikasi 2 arah. Seharusnya, ketika kalian sedang berbicara, Anda mendengarkan dengan baik, entah itu keluhan, cerita atau obrolan dari hati ke hati. Anda juga ingin didengarkan bukan? Maka belajarlah untuk mendengarkan.

    Berkata Kasar dan Nyolot

    Ini jelas bukan cara komunikasi yang benar. Semarah atau jengkel apapun Anda, hindari menggunakan kata-kata kasar yang akan menyinggung si dia. Ini juga bentuk respek Anda terhadap pasangan. 

Salah satu pasangan yang bertahan dalam 80 tahun pernikahan berkata bahwa kejujuran dan komunikasi adalah rahasia awetnya pernikahan mereka. Let's enjoy some chit-chat with him, Ladies. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading