Sukses

Lifestyle

5 Tipe Wanita Jomblo (Wah, Apakah Anda Termasuk di Dalamnya?)

Kenapa sih masih jomblo aja? Apa belum nemu yang cocok? Atau karena masih ingin sendiri saja? Hmm, buat yang masih jomblo, mungkin pernah mendengar pertanyaan-pertanyaan yang semacam itu. Setiap wanita pasti punya alasan tersendiri kenapa masih memilih untuk tetap jomblo. Seperti yang dilansir dari thoughtcatalog.com,wanita jomblo itu ternyata bisa dibeda-bedakan. Dan pembedaan tersebut didasarkan atas alasan mereka untuk tetap menjomblo.

Jadi kira-kira Anda masuk sebagai tipe wanita jomblo yang seperti apa? Atau mungkin Anda ingin tahu kira-kira sahabat Anda termasuk tipe wanita jomblo yang bagaimana? Yuk, kita cari tahu jawabannya di sini.

(vem/nda)

Si Pencari Sosok yang Tepat

Yang pemilih lah, yang kuno lah, dan berbagai macam sebutan senada biasanya diterima oleh wanita dengan tipe ini. Beberapa ciri wanita yang merupakan Si Pencari Sosok yang Tepat, antara lain:

  • Hanya ingin mencari sosok yang tepat.
  • Sudah tak ingin coba-coba lagi menjalin hubungan.
  • Hanya ingin menemukan sosok pendamping hidup, satu untuk selamanya.
  • Tak ingin merasa kecewa lagi karena disakiti oleh pasangan.

[startpuisi]“Being single doesn't mean you're weak. It means that you're strong enough to wait for what you deserve.”― Niall Horan[endpuisi]

Jika Anda tipe wanita jomblo yang seperti ini, biasanya Anda akan lebih berhati-hati lagi ketika berdekatan atau didekati oleh seorang pria. Meskipun orang-orang menganggap Anda sosok yang terlalu menuntut kesempurnaan, tapi Anda yang paling tahu diri Anda bahwa Anda hanya sedang berusaha untuk menemukan sosok yang sempurna di waktu yang tepat.

Si Kembang Desa

Banyak dikejar pria. Selalu digila-gilai kaum Adam. Tapi tak pernah menjalani hubungan yang serius. Beberapa ciri wanita jomblo yang merupakan Si Kembang Desa (dalam artian selalu mudah menarik perhatian pria), antara lain:

  • Banyak yang mendekati, tapi tak pernah merasa menjadi sosok yang spesial.
  • Sering bingung apakah pria yang mencintai benar-benar tulus atau tidak.
  • Sudah sering berganti-ganti pasangan tapi tak pernah menemukan yang pas.


Banyak disukai pria atau didekati pria tak selalu berarti membuat seorang wanita bisa dengan mudahnya menjalin hubungan. Terkadang hal ini malah membingungkan sang wanita. Hingga akhirnya ia memilih untuk menjomblo sementara waktu supaya bisa benar-benar menenangkan hati dan pikirannya untuk memulai hubungan yang benar-benar serius.

Si Penikmat Waktu Sendiri

Wanita dengan tipe ini menganggap melakukan segala sesuatunya sendirian itu terasa lebih menyenangkan. Jadi ia merasa tak butuh pasangan karena ia sudah bahagia dengan dirinya sendiri. Di samping itu, keputusan untuk menjomblo pun karena ia belum menemukan arti penting atau manfaat yang mungkin ia dapat jika punya pasangan.

[startpuisi]“Single is no longer a lack of options – but a choice. A choice to refuse to let your life be defined by your relationship status but to live every day Happily and let your Ever After work itself out.”― Mandy Hale, The Single Woman: Life, Love, and a Dash of Sass[endpuisi]

Ciri-ciri lain dari sosok Si Penikmat Waktu Sendiri ini, antara lain selalu membuat keputusan sendiri, selalu tahu cara terbaik untuk menyenangkan diri sendiri, dan tak mau diatur-atur.

Si Pejuang Karier

Memperjuangkan karier. Menghabiskan semua waktu demi karier membuat wanita dengan tipe ini jadi tak punya waktu untuk menjalin hubungan asmara. Ciri lain dari tipe wanita jomblo Si Pejuang Karier ini adalah kebahagiaan yang ia butuhkan sudah benar-benar tercukupi dengan usahanya untuk memperjuangkan karier.

Sukses berkarier telah menjadi prioritas utama. Pasangan? Jodoh? Nanti dulu, deh.

Si Patah Hati

Terlalu sering disakiti. Berulang kali gagal dalam hubungan asmara, hingga rasanya sudah tak bisa lagi merasakan cinta. Itulah ciri-ciri Si Patah Hati. Wanita yang seperti ini memilih untuk menjomblo karena sudah tak lagi bisa merasakan cinta. Ia tak berani untuk memulai sebuah hubungan lagi karena sudah merasa lelah. Mungkin keputusannya untuk menjomblo saat ini hanya untuk sementara waktu. Ia hanya perlu momen tepat untuk kembali bisa merasakan cinta.

[startpuisi]“When you are feeling sad and lonely because you are single, remember that there are a lot of people stuck in bad relationships who wish they could be in your shoes.”― Pamela Cummins, Psychic Wisdom on Love and Relationships[endpuisi]





Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading