Sukses

Lifestyle

5 Perbedaan Antara Jatuh Cinta Dan Mencintai

Falling in love is much, much easier than loving. Yup, mencintai memang lebih mudah daripada mencintai dalam artian benar-benar mencintainya dengan tulus. Semua orang pasti pernah merasakan jatuh cinta. Namun, tidak semuanya bisa merasakan cinta yang sesungguhnya. Cinta di mana kita harus rela berkorban demi kebahagiaannya dan cinta yang tidak pernah menuntutnya.

Namun, hanya sedikit dari kita yang menyadari apakah kita mencintai seseorang. Atau, hanya sekedar perasaan jatuh cinta yang suatu saat sangat mudah hilang. Nah Ladies, berikut ini merupakan 5 perbedaan antara yang dirasakan orang jatuh cinta dan mencintai, dilansir dari elitedaily.com. Simak yuk!

1. Anda menginginkan dia

Jatuh cinta: Saat jatuh cinta, Anda akan menginginkan dia menjadi bagian dalam hidup Anda. Akan ada dorongan kuat yang membuat Anda ingin dia menjadi bagian dalam hidup Anda, bahkan walau bagaimana pun caranya. Dalam hal ini, Anda menginginkan seseorang untuk kesenangan Anda.

Mencintai: Anda bahkan tidak merasa menginginkannya. Yang Anda inginkan, dia bahagia dan selalu sehat karena kebahagiaan Anda pada dasarnya bergantung pada kebahagiaannya.

2. Tingkat emosi

Jatuh cinta: Tingkat emosi menjadi tinggi. Ada keinginan untuk memilikinya dan tak ingin kehilangan dia. Merasa resah saat tidak di dekatnya.

Mencintai: Mencintai bukan tentang emosi melainkan memikirkan. Jika Anda mencintai seseorang, Anda akan selalu memikirkan dia dengan positif. Tidak lupa, Anda selalu mendoakan yang terbaik untuknya.

3. Tujuan atau komitmen

Jatuh cinta: Ada kecenderungan untuk menghabiskan banyak waktu dengannya. Sebisa mungkin ingin selalu di dekatnya. Bahkan, Anda selalu menuntut hubungan yang serius.

Mencintai: Memikirkan ada banyak hal yang harus Anda lakukan untuk memperkuat hubungan. Tidak sebatas berduaan dengannya saja.

4. Tentang perhatian

Jatuh cinta: Anda berpikiran bahwa Anda sangat memperhatikannya bahkan lebih dari yang Anda lakukan. Padahal, sebaliknya. Yang Anda lakukan masih belum seberapa.

 

Mencintai: Saat mencintai seseorang, Anda justru memberi perhatian dan lebih dari yang Anda pikirkan sebelumnya.

5. Berhenti atau pantang menyerah

Jatuh cinta: If you can fall in love with a person then you know you can just as easily fall out of love with him. Akan ada hari di mana Anda sudah tidak mencintainya lagi

 

Mencintai: Sebaliknya, orang yang memang merasakan cinta, rasa cintanya tidak akan pernah terhenti. Meski kadang harus merasa sakit.

Nah Ladies, itulah tadi perbedaan antara orang yang jatuh cinta dan sedang mencintai. Bagaimana dengan Anda? Being in love or loving?

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading