Sukses

Lifestyle

Jangan Ucapkan 5 Kalimat Ini Saat Datang ke Pesta Pernikahan

Pernikahan adalah hal yang indah dan luar biasa. Perlu waktu berbulan-bulan bahkan tahun untuk mempersiapkannya. Maka sebagai tamu undangan, ada baiknya jika Anda menghormati dan menghargai undangan mereka dengan tidak mengucapkan beberapa kalimat di bawah ini:

    Acaranya Membosankan / Makanannya Nggak Enak

    Dalam sebuah pesta, sesempurna apapun yang dipersiapkan, selalu saja ada hal yang kurang memuaskan. Tapi percayalah, orang yang mengundang Anda sudah berusaha sebaik mungkin membuat tamu-tamunya nyaman. Kalaupun benar acaranya membosankan atau makanannya tidak enak, simpanlah dan tak perlu mengumbarnya kepada tamu yang lain atau teman Anda yang lain. Karena hal yang sama bisa terjadi pada acara yang Anda buat. Nikmati acaranya dan berbahagialah untuk orang yang sudah mengundang Anda.

    Kok Kamu Nggak Ngundang si..

    Mungkin Anda heran tidak melihat seseorang yang seharusnya diundang dalam pesta pernikahan tersebut. Daripada Anda menanyakannya langsung ke mempelai, sebaiknya Anda tutup mulut. Mengundang adalah hak si pemilik acara. Kalaupun mereka tidak mengundang orang yang menurut Anda pantas untuk diundang, mempelai dan keluarganya pasti punya pertimbangan sendiri.

    Habis Berapa Banyak Buat Acara Ini?

    Mungkin Anda sebentar lagi akan menikah dan butuh gambaran kira-kira akan menghabiskan berapa banyak uang untuk pesta pernikahan, prasmanan dan sebagainya. Namun tak pantas jika Anda tanyakan langsung saat acara sedang berlangsung. Jika niat Anda menanyakan harga memang untuk referensi dan gambaran kelak jika menikah, tunggulah beberapa hari dan tanyakan secara pribadi pada mempelai (jelaskan juga maksud Anda bertanya agar tidak dikira mengutak-atik rahasia keuangan mempelai).

    Kamu Jadi Kelihatan Gendut Kalau Pakai Warna Ini

    Segala sesuatu yang berhubungan dengan bentuk tubuh dan berat badan adalah hal yang sensitif bagi wanita, apalagi wanita yang sedang menjadi ratu di pesta pernikahannya. Kalaupun menurut Anda gaun yang dipakai tidak cocok, simpan saja dalam kepala Anda. Anda pasti tidak mau juga kan jika kelak ada yang mengatakan Anda makin gendut di pesta pernikahan. Dibandingkan blak-blakan, Anda bisa mengatakan "You look so great!"

    Mau Punya Anak Berapa?

    Pasangan yang sudah menikah pasti senang jika memiliki anak, namun pertanyaan ini bisa menjadi sensitif jika ditanyakan di pesta pernikahan. Sebenarnya mau punya anak berapa adalah mutlak rencana mempelai (dan Tuhan tentu saja). Daripada bertanya mau punya anak berapa, lebih baik Anda katakan, "Semoga cepat punya momongan yang lucu, yang cantik seperti ibunya, atau yang ganteng seperti ayahnya,". Kalimat itu akan membuat pengantin tersenyum dan mengamini doa Anda.

Pesta pernikahan tidak sekedar Anda datang, memberi selamat dan makan. Menghormati dan menghargai mempelai dan pesta mereka juga menjadi tugas Anda. Be a good guest, ladies!

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading