Sukses

Lifestyle

Single Ternyata Baik Untuk Kesehatan

Ada penelitian yang menyatakan bahwa orang yang menikah akan hidup lebih lama daripada yang melajang atau single. Namun ada satu penelitian yang lebih mendalam yang mengungkapkan bahwa hidup melajang ternyata memiliki efek yang baik untuk kesehatan.

Hubungan jangka panjang ternyata bisa menimbulkan beberapa masalah jika tidak berjalan dengan baik. Seperti yang telah dilansir oleh healthmeup.com ternyata lebih bisa menikmati hidup. Lalu apa saja efeknya bagi kesehatan Anda. Simak di sini yuk Ladies.

Orang Single Cenderung Lebih Bugar

Lajang cenderung menghabiskan lebih banyak waktu merawat penampilan fisik dan kesehatan mereka. Mereka menghabiskan lebih banyak waktu untuk tampil lebih sehat dan tampak menarik. Orang yang menikah, khususnya perempuan, memiliki kecenderungan untuk bertambah gemuk. Ini karena mereka sudah merasa nyaman dengan pasangan mereka dan mengabaikan penampilan fisik mereka.

Menurunkan Tingkat Kecemasan dan Stres

Saling berteriak pada pasangan, kekerasan fisik dan emosional dan juga kemarahan serta emosi yang terpendam meningkatkan tekanan darah dan kadar hormon stres dalam tubuh. Kecemburuan juga memiliki pengaruh menakutkan pada kesehatan Anda. Penelitian bahkan telah menemukan bahwa hubungan yang penuh stres dan juga trauma akan menyebabkan efek buruk pada jantung. Stres yang disebabkan oleh pernikahan yang tidak bahagia juga dapat meningkatkan risiko kanker, penyakit jantung dan stroke.

Kehidupan Sosial yang Lebih Dinamis

Memiliki pasangan akan membuat Anda sulit bertemu orang-orang baru, dan kurang terhubung dengan teman dan keluarga mereka. Ketergantungan pada pasangan dapat menghambat Anda dari mengembangkan kehidupan sosial yang sehat. Hubungan sosial yang  baik akan juga bisa meningkatkan kualitas hidup.

Kesadaran Diri

Single memiliki lebih banyak alasan untuk introspeksi, dan mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan mereka. Hidup lajang akan menambah pengalaman hidup baru yang membantu Anda memutuskan apa yang Anda inginkan di kemudian hari.

Semoga informasi tadi bermanfaat ya Ladies. Single maupun berpasangan adalah pilihan hidup. Jika memang bisa menjalani dengan sebaik mungkin tentu hidup juga akan menjadi baik.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading