Sukses

Lifestyle

5 Cara Menghindarkan Efek PMS Pada Hubungan Cinta Anda

PMS bukan hanya menjadi musuh wanita, namun juga menjadi musuh pasangan wanita tersebut. Hal ini selalu ada masanya dalam sebulan, apalagi bila wanita tersebut adalah tipe wanita yang selalu merasa sensitif di masa PMS. 

Sebaiknya sih memang hal seperti ini tidak berdampak pada hubungan pacaran Anda. Meski sederhana, tapi orang lain akan merasa kurang nyaman bisla menjadi 'korban' PMS yang kita alami. Ini dia 5 cara untuk menghalaunya. 

    Pacar Bukan Pelampiasan

    Yang pertama, sadarilah bahwa pacar Anda memang ada untuk Anda, namun mereka bukan sekedar pelampiasan. Kendalikan diri karena mereka bukan penyebab emosional Anda. Hormonlah yang membuat Anda sensitif dan emosional. Saat seperti ini, kontrol mulut yang berbicara, pikiran yang ke mana-mana dan jemari yang aktif di SMS, messenger maupun dunia maya.

    Sadar Lebih Emosi Dari Biasanya, Get Some Space

    Tampak sepi memang, namun bisa membantu Anda mencegah jatuhnya korban perasaan. Bukan hanya pacar, namun juga teman dan saudara. Tapi, kelebihannya Anda bisa menemukan me time. Get your favourite chocolate or ice cream. Atau makanan lain yang bisa menyenangkan Anda.

    Tunda Topik Pembicaraan Sensitif

    Hindari topik sensitif. Toh Anda tak akan PMS selama seminggu penuh. Bila topik seperti itu menjadi trigger atau pemicu, sebaiknya bicarakan lain waktu. Bicarakan hal yang santai dan nikmati momen yang menyenangkan seperti nonton film, fotografi, wisata alam dan sebagainya.

    PMS Bukan Alasan 

    Jangan membiasakan diri mengatakan PMS sebagai penyebab Anda harus dimengerti seperti, "Aku kan sedang PMS, ngertiin dong." Anda jadi terbiasa menyalahkan orang lain bila membiasakan hal ini. Anda boleh mengatakan bahwa saat ini Anda memang menjelang masa bulanan, beri pengertian dan minta maaf bila ada kata yang salah karena Anda tak bermaksud melakukannya.

    Beralih ke Teman-Teman Perempuan

    Beralihlah ke teman-teman perempuan yang lebih mengerti Anda. But still, respect them. Buat jadwal hangout atau curhat bersama. Meski itu hanya hangout bareng, menginap semalam di rumah dan sebagainya.

Hal ini bisa dilakukan untuk meminimalisir efek PMS dalam hubungan cinta Anda. Sesekali, tidak apa-apa bila Anda kelepasan. Namun bila PMS sampai merusak hubungan Anda, mungkin ada PR lain yang perlu Anda hadapi. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading