Sukses

Lifestyle

Pahami 7 Hal Ini Sebelum Memulai Hubungan Asmara yang Lebih Serius

Tak mau lagi bermain-main dengan hubungan asmara? Sudah tak menginginkan lagi cinta monyet? Merasa sudah siap untuk membangun rumah tangga? Ketika hal-hal tersebut sudah hadir dalam pikiran Anda, itu berarti Anda sudah harus melangkah menuju hubungan asmara yang lebih serius. Tapi menjalin hubungan asmara dengan lebih serius juga bukan hal gampang.

Ada hambatan. Tantangan baru. Perjalanan baru. Pengalaman mengejutkan. Semua akan bercampur jadi satu ketika Anda sudah memantapkan diri untuk menjalin hubungan yang lebih serius. Dilansir dari mindbodygreen.com, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui dan pahami ketika Anda memantapkan diri untuk menjalin hubungan asmara yang lebih serius.

1. Tumbuh Bersama di Masa-Masa Sulit
Saat sudah serius menjalin sebuah hubungan dan ingin membawanya ke jenjang pernikahan, Anda perlu tahu bahwa akan ada masa-masa sulit. Anda dan pasangan Anda nantinya akan menjalani masa-masa yang berat, tapi di situlah titik di mana Anda akan tumbuh bersama. Dan kekuatan cinta itu bisa jadi akan semakin kuat saat Anda bisa melalui masa-masa sulit bersama dengan pasangan Anda.

2. Berkomunikasi Ketika Bertengkar
Pertengkaran, ini bisa jadi sangat menyakitkan bagi Anda dan pasangan Anda. Tapi di sini Anda perlu mulai belajar berkomunikasi. Pertengkaran terjadi karena ada suatu sebab kan? Dan tugas Anda dan pasangan Anda lah untuk mengomunikasikannya dan mencari solusi bersama.

3. Memberi untuk Menerima
Setiap orang pasti punya rasa egois. Tapi egoisme diri bisa sangat berbahaya jika Anda sudah menjalin sebuah hubungan dengan serius. Untuk bisa lebih dicintai dan dihargai, Anda harus mau mencintai dan menghargai. Anda harus bersedia memberi dahulu sebelum menerima.

4. Rasa Bosan Bisa Melanda Kapan Saja
Menghabiskan waktu bersama satu orang yang Anda cintai akan jadi saat-saat yang membahagiakan. Tapi tak bisa dipungkiri juga kalau akan ada masa-masa Anda merasa bosan dengannya. Bukan berarti perasaan cinta Anda hilang ketika rasa bosan itu melanda, bisa saja Anda hanya butuh sesuatu yang baru untuk dilakukan bersama.

5. Membuka Diri
Nantinya Anda (berencana) akan menghabiskan sisa hidup Anda dengan pasangan Anda. Jadi mulailah belajar untuk membuka diri. Anda bisa mulai mengungkapkan perasaan atau uneg-uneg Anda secara terbuka kepada pasangan Anda. Saat Anda sudah bisa belajar membuka diri, kesalahpahaman bisa diminimalisir sekecil mungkin.

6. Mengobrolkan Topik Intim
Ketika menikah nanti, keintiman juga berpengaruh pada keharmonisan rumah tangga. Sebagai awalan, Anda bisa coba untuk mendiskusikan topik tentang keintiman atau seks setelah membaca sebuah buku atau sebuah artikel bersama pasangan Anda. Agar sama-sama nyaman, obrolan tentang keintiman ini juga perlu.

7. Menyamakan Visi Hidup
Oke, Anda dan pasangan Anda mungkin punya pandangan atau nilai-nilai yang berbeda. Tapi Anda juga perlu ‘kompas’. Setidaknya ada visi hidup yang sama antara Anda dan pasangan Anda. Agar nanti ketika ada sesuatu yang bersimpangan atau masalah, bisa diselesaikan dengan mengambil jalan tengah.

Menjalin hubungan asmara yang lebih serius bisa jadi menakutkan tapi malah bisa sangat menakjubkan. Akan ada masa-masa sulit, tapi masa-masa yang membahagiakan juga pasti akan hadir. Perlu juga kita ingat bahwa tak ada orang yang sempurna dan kita pun tak bisa mengubah orang lain agar bisa jadi seseorang yang benar-benar kita inginkan. More than anything else, true love will bond you and your loved one forever.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading