Sukses

Lifestyle

5 Tanda Hubungan LDR Akan Mengalami Kegagalan

LDR atau Long Distance Relationship atau hubungan (cinta) jarak jauh adalah salah satu tantangan yang cukup berat. Tak jarang para pelaku LDR putus ada bahwa hubungan cinta mereka akan berakhir dalam kegagalan. Wajar saja, karena terpisah jarak bisa membuat banyak hal berbeda dalam hubungan cinta. Semakin jauh jarak yang memisahkan, rasanya semakin sulit LDR dipertahankan.

Jika Anda melihat ciri-ciri di bawah ini, ada baiknya Anda mulai mengevaluasi hubungan.

    Jarang Lakukan Komunikasi

    Komunikasi adalah hal yang sangat penting dalam LDR. Semakin baik komunikasi dengan pasangan, semakin baik juga posisi hubungan Anda. Jika komunikasi tak lagi dilakukan bahkan sangat jarang dilakukan, maka ikatan chemistry Anda dan dia bisa semakin memudar.

    Melirik Pria Lain

    Semakin jauh posisi pasangan, semakin banyak juga godaan yang akan datang. Jauhnya jarak dengannya membuat rasa kangen dan ingin mendapat perhatian yang lebih. Jika sekota mudah saja, bisa langsung bertemu, namun jika terpisah jauh? Tak heran jika godaan terbesar LDR adalah perselingkuhan. Jika Anda sudah mulai menyalakan api ini dengan melirik dan mendekati pria lain, maka waspadalah.

    Selalu Berpikir Buruk

    Sebaliknya, kalaupun posisi Anda aman dari perselingkuhan dan bisa jaga diri, ada saja kecemasan bahwa pasangan sangat mungkin melakukan perselingkuhan. Dia jauh dari pengawasan Anda, jauh dari orang tuanya dan bahkan Anda tak tahu dia bergaul dengan siapa saja. Pikiran-pikiran buruk ini sering memicu pertengkaran (bahkan jika pasangan Anda tidak melakukannya).

    Lari Dari Masalah

    Semakin jauh posisi Anda dan dia, masalah tetap bisa timbul, mulai dari curiga, menuduh seenaknya, atau hal apapun yang biasanya terjadi dalam hubungan cinta. Jarak yang jauh ini sering membuat masalah menguap begitu saja tanpa penyelesaian. Padahal menyelesaikan masalah bersama akan mendewasakan hubungan Anda.

    Putus Asa Dengan Hubungan

    Kadang ada saja rasa putus asa yang datang. Pikiran-pikiran buruk itu mengatakan bahwa hubungan Anda tidak akan berhasil. Mau tidak mau, pemikiran ini akan membuat Anda pesimis dan tidak ada daya juang untuk mempertahankannya. Akhirnya, hubungan ini lebih mungkin kandas dibanding mereka yang optimis menjalankannya.

LDR ataupun cinta satu kota, semua butuh perjuangan. Tak ada yang tidak mungkin, bahkan banyak pasangan LDR yang membuktikan bahwa mereka bisa melaluinya. Tak ada kata terlambat untuk mengevaluasi hubungan cinta Anda.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading