Sukses

Lifestyle

Belajarlah 5 Hal Ini Dari Sebuah Perselingkuhan

Sebuah perselingkuhan itu bagai tamparan pada hati yang sakitnya bisa terasa sampai berbulan-bulan lamanya. Banyak orang yang memilih untuk tak memaafkan perselingkuhan dan menyembuhkan sendiri luka yang mereka alami. Tapi, perselingkuhan jangan hanya diambil sakitnya saja ya, Ladies. 

Setidaknya agar tak jatuh dalam rasa sakit dan trauma yang sama, Anda bisa belajar akan beberapa hal di bawah ini. 

    Jangan Terlena

    Kadang kita menganggap ikatan kita dengan seseorang sudah sangat kuat, bahkan dilengkapi dengan kata-kata manis dan sayang yang sangat kita harapkan. Sesuatu yang tampak baik di luar, belum tentu baik di dalam. Menurut sebuah penelitian, bentuk kasih sayang yang diekspos berlebihan sesungguhnya menunjukkan kerapuhan di dalam atau rahasia yang disembunyikan.  

    Cintai Diri Anda Dulu

    Bukan dengan cara yang narsis sih, tapi setidaknya dengan begini Anda tahu bahwa mencintai orang berlebihan dengan sepenuh jiwa raga ternyata saat diselingkuhi rasanya sakit bukan main. So, cintai diri Anda lebih dulu, karena dia yang tahu bagaimana cara mencintai Anda juga pasti mengingatkan agar Anda tak lupa menyayangi diri sendiri.

    Jangan Ada Orang Yang Mengubah Anda

    Semua orang akan berubah menjadi lebih baik, tapi jangan mengubah diri jadi orang lain. Anda sudah berubah mati-matian demi mantan yang pada akhirnya menyakiti Anda. Kalau ada yang demikian adanya, maka tetap berdiri sebagai diri Anda sendiri selama Anda masih punya prinsip yang baik.

    Walau Sulit, Maafkan Mereka

    Karena mendendam pada mereka hanya akan membuat Anda lelah. Tuhan tidak tidur dan karma itu ada. Fokuslah untuk hidup lebih baik dan menemukan cinta yang lebih layak untuk Anda. Tapi sebaiknya, jangan memaafkan untuk bersama kembali. Karena once a cheater will always be cheater.

    Dalam Badai Terburuk Sekalipun, Matahari Akan Bersinar

    Dalam masa paling terpuruk dan menyakitkan, hanya ini yang bisa Anda percaya dan Tuhan. Jangan takut masa depan Anda hancur karena Anda diselingkuhi olehnya. Anda pasti bisa melalui fase menyakitkan ini dan menemukan orang yang lebih baik. Sementara orang yang menyelingkuhi Anda mungkin akan menemukan orang seperti dirinya. Let's move on.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading