Sukses

Lifestyle

Punya Cowok Suka Menahan Emosi Justru Berbahaya

Sama seperti wanita, pria ada macam-macam sifatnya. Ada yang gampang emosian dan suka main kasar, ada yang sabar dan mau mengalah. Wanita biasanya senang dengan pria yang penyabar dan tidak gampang emosi, namun Anda pastikan dulu, pacar Anda ini memang penyabar, atau sering menahan emosi? Karena keduanya beda.

Penyabar

Pria ini sabar, tidak mudah marah jika ada kondisi tidak kondusif di sekitarnya. Dia juga bisa mengalah dan bisa berkompromi dengan baik. Namun pria penyabar tahu kapan dia harus bertindak. Jika ada satu hal yang tidak dia sukai dari Anda atau sedang ada masalah antara Anda dengannya, mungkin awalnya dia akan diam dulu untuk menenangkan pikiran, tapi dia tetap mencari Anda untuk sama-sama menyelesaikan masalah. Dia juga tidak takut memberi kritik jika Anda memang salah, namun disampaikan secara halus.

Memendam Emosi

Pria yang suka memendam emosi hampir tampak serupa dengan pria penyabar, namun mereka seringkali tidak bisa mengutarakan isi hati mereka. Mereka cenderung diam saat ada masalah dan membiarkan masalah itu dingin dan hilang sendirinya (padahal ini tidak mungkin). Mereka cenderung menyimpan isi hati dan emosinya, hingga akhirnya menumpuk dan suatu ketika bisa meledak dan membuat hubungan mengalami kerusakan parah.

Jika Anda punya pacar yang suka memendam emosi? Bagaimana menyikapinya?

    Ajak Dia Ngobrol Saat Santai

    Pria tahu bahwa wanita cerewet dan sering menimpakan masalah apapun sebagai kesalahan pria. Mereka biasanya menghindar saat Anda marah atau ngomel. Pria akan lebih terbuka jika Anda ngobrol santai dengannya. Maka bicaralah dan evaluasi hubungan Anda ketika mood-nya dan mood Anda dalam keadaan bagus.

    Dekati Perlahan

    Pria yang sering menyimpan emosi biasanya sudah memiliki karakter ini sejak lama, bukan hal yang mudah memintanya jujur atau mengutarakan isi hatinya. Maka Andalah yang harus bersabar hingga dia mau mengutarakan emosinya atau apa penilaian dia tentang Anda. Jangan menyerah jika Anda baru mencoba sekali dua kali.

    Tetap Tenang

    Mereka yang terbiasa memendam emosi sering meledak-ledak ketika mengeluarkan emosinya, pahami hal ini sebagai karakternya. Anda yang harus bersabar dan tenang hingga dia melempar semua isi di dalam kepalanya. Anda mungkin shock dengan kejujurannya, namun Anda harus menghargai kejujuran itu. Kadang rasanya pahit, namun hal ini bisa membuat hubungan Anda dan dia lebih kuat.

Apakah Anda punya pengalaman dengan pria yang suka memendam emosi? Silakan Anda bagi di kolom komentar.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading