Sukses

Lifestyle

Tanda Bahwa Hubungan Cinta Anda Sudah Tidak Sehat

Pasang surut dalam suatu hubungan percintaan memang sudah biasa. Menjaga suatu hubungan percintaan agar tetap sehat dan juga berjalan harmonis adalah tanggung jawab dari kedua belah pihak. Sebuah hubungan memang dibangun oleh dua individu yang berbeda. Mereka memiliki begitu banyak hal yang berbeda. Jika Anda dan pasangan selalu bisa saling menghargai perbedaan ini maka hubungan akan berlangsung dengan lancar. Akan tetapi jika sangat sulit untuk menghargai perbedaan maka hubungan akan jadi tidak sehat. Berikut ini adalah tanda-tanda jika hubungan cinta Anda sudah tidak sehat lagi seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com.

Dominasi

Cobalah untuk tidak mendominasi dan tidak terdominasi. Jika ada salah satu yang merasa berkuasa atas yang lain maka hubungan cinta ini sudah menjadi tidak sehat. Jangan pula mengritik tajam pasangan Anda. Memberikan saran atau umpan balik atas semua curahan hati pasangan memang baik, namun kritik yang keterlaluan akan bisa membuat hubungan jadi kurang sehat.

Kesempurnaan

Kesempurnaan hanyalah milik Tuhan. Jangan pernah mengharapkan kesempurnaan dari pasangan Anda. Berbuat suatu kesalahan itu manusiawi. Jika Anda atau pasangan selalu mengharapkan suatu kesempurnaan, hubungan yang kurang sehat dan penuh dengan stress serta depresi yang akan Anda dapatkan. Sikap saling menghargai kekurangan dimiliki oleh pasangan itulah yang akan menyelamatkan hubungan percintaan.

Perintah

Jika Anda atau pasangan sudah mulai memberikan ultimatum atau perintah-perintah yang melarang untuk melakukan suatu hal maka ini juga menjadi pertanda yang harus Anda perhatikan. Cobalah untuk mengerti dan memahami setiap keadaan yang dihadapi oleh pasangan. Jangan menjadi seseorang yang posesif dan melarang pasangan untuk melakukan ini itu.

Marah dan Depresi

Jika hubungan Anda dan pasangan lebih sering diwarnai oleh kemarahan dan juga depresi maka ini juga termasuk tanda-tanda hubungan sudah mulai kurang sehat. Kemarahan dan juga depresi ini akan membuat Anda tidak bisa obyektif. Saat Anda marah cobalah untuk menarik nafas panjang dan bersantai sejenak. Ingat, jangan membuat suatu keputusan atau mengatakan sesuatu saat sedang marah. Semua hal yang dilakukan dengan emosi sungguh kurang baik.

Berikut tadi bukanlah tanda bahwa hubungan Anda akan berakhir. Ini hanyalah tanda bahwa hubungan sudah mulai kurang sehat. Jika memang sudah mulai muncul tanda-tanda tersebut maka Anda dan pasangan harus bertemu empat mata dan mencari solusi terbaik agar hubungan menjadi lebih harmonis seperti dulu kala. 

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading