Sukses

Parenting

7 Hal yang Baru Disadari Ketika Sudah Menikah

Ladies, jangan buru-buru menikah jika belum punya gambaran utuh tentang dunia pernikahan. Membekali diri Anda tentang informasi seputar dunia pernikahan dan seluk beluk yang ada di dalamnya sangat penting agar nantinya Anda tidak terkejut dan bisa menghindari konflik-konflik yang terjadi ketika menikah nantinya.

Saat belum menikah, Anda mungkin hanya melakukan hal-hal yang menyenangkan dan yang indah-indah saja. Tapi ketika sudah menikah nanti, setidaknya akan ada tujuh hal yang baru Anda sadari dan alami. Apa sajakah ketujuh hal tersebut? Temukan jawabannya di sini.

    Harus Berbagi Semua Hal

    Dari makanan yang Anda makan hingga pasta gigi yang Anda gunakan, Anda akan berbagi semua hal dengan pasangan Anda. Banyak hal yang dulunya "milikku" kini menjadi "milik kita". Awalnya akan terlihat canggung untuk berbagi segalanya, tapi seiring waktu, semua akan berjalan dengan sendirinya.

    Pernikahan Itu Seperti Roller Coaster

    Akan ada banyak sekali suka dan duka di dunia pernikahan. Tapi selera humor dan tawa akan menjadi penyembuh ketika mengalami krisis atau masalah. Anda akan menghadapi banyak sekali masalah dan tantangan baru nantinya, tapi asal bisa saling bahu membahu untuk melewatinya, Anda akan menjalani kehidupan pernikahan Anda dengan bahagia.

    Selalu Ada Hal Baru yang Didapat dari Pasangan

    Setiap hari adalah hari baru untuk lebih banyak tahu tentang pasangan Anda. Anda akan terus dikejutkan dengan banyak hal baru dari pasangan Anda. Jadi bersiaplah!

    Melihat Sisi Paling Jelek Pasangan

    Saat bangun di pagi hari, Anda akan menjadi orang pertama yang melihat pasangan Anda bangun dengan muka kucel dan rambut acak-acakan. Anda harus bisa menerima kondisi pasangan Anda dari sisi yang paling jelek sekalipun. Tapi justru itulah yang menjadi bumbu pernikahan Anda.

    Kencan Setiap Hari

    Oke, setelah menikah, bukan berarti Anda sudah tak perlu lagi berkencan dengan pasangan Anda. Justru keintiman Anda perlu ditingkatkan dengan melakukan variasi kencan setiap harinya. Atau setidaknya luangkan waktu sekali dalam sebulan atau seminggu untuk menghabiskan waktu berdua saja.

    Bekerja Bersama untuk Menyelesaikan Masalah

    Jika saat lajang, Anda selalu menyelesaikan masalah Anda sendirian. Ketika sudah menikah, Anda harus mau tak mau menyelesaikan masalah bersama dengan pasangan Anda. Komunikasi memegang peranan yang sangat penting.

    Menemukan Tujuan Paling Hakiki dari Sebuah Pernikahan

    Tujuan menikah bukan sekadar untuk memenuhi kebutuhan seksual atau karena sudah waktunya untuk menikah. Saat sudah menikah, Anda akan terus berupaya untuk menemukan makna dan tujuan paling hakiki dari pernikahan Anda. Dan ketika tujuan itu sudah ditemukan, fondasi pernikahan Anda akan semakin kuat setiap waktunya.

Ketika menikah, pastinya akan ada banyak hal baru yang Anda temukan. Tapi asalkan Anda bisa berkomitmen untuk menjalaninya dengan penuh kemantapan hati, Anda pasti bisa menjalaninya dengan kebahagiaan.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading