Sukses

Lifestyle

Cintaku Bertepuk Sebelah Tangan, Apa yang Harus Kulakukan?

Sakit banget nggak sih kalau ternyata cinta kita bertepuk sebelah tangan? Anda pasti pernah merasakan ketika Anda mencintai seseorang dengan sepenuh hati tetapi ternyata dia sama sekali tak menaruh hati pada Anda. Rasa sakit karena sebuah penolakan atau pengabaian memang sakit, tapi bukan berarti Anda nggak bisa move-on dari rasa sakit tersebut.

    Cari Kelemahan Dirinya

    Susah untuk menyangkal fakta bahwa ketika Anda tergila-gila pada seseorang, hanya kelebihan dan kesempurnaan yang Anda lihat. Padahal pada kenyataannya, tak ada orang yang sempurna. Jika Anda belum bisa melepaskan cinta Anda pada dirinya, cobalah untuk mencari kelemahan atau sesuatu yang negatif dari dirinya. Ini dimaksudkan agar Anda bisa punya alasan untuk tak lagi mencintainya.

    Jauhkan Diri Anda Darinya

    Orang yang sedang jatuh cinta pasti ingin terlihat menarik di depan orang yang disukainya. Mencuri-curi perhatian adalah hal yang akan dilakukan. Tetapi saat Anda tahu bahwa dia tak menaruh hati pada Anda, Anda perlu sesegera mungkin menjauh darinya, hindarkan diri Anda darinya. Jangan lagi stalking akun sosial media yang ia miliki. Bagaimanapun Anda butuh waktu untuk sendiri agar bisa menyembuhkan hati Anda.

    Cari Pengalih Perhatian

    Saat dimabuk asmara, pikiran kita hanya akan dipenuhi oleh segala sesuatu tentangnya. Anda juga pasti akan membayangkan tentang betapa indahnya hidup Anda saat Anda bisa menghabiskan  hidup Anda berdua dengannya. Tapi bila kenyataan berkata lain, Anda harus bisa segera mencari pengalih perhatian. Lakukan hal-hal yang lebih bermanfaat dan lebih produktif. Jangan buang waktu Anda untuk hal-hal yang jelas-jelas akan semakin menyiksa batin Anda.

    Tetap Cintai Diri Anda

    Ketika orang yang Anda sukai tak menerima cinta Anda, bukan berarti Anda adalah orang yang tak berharga dan tak menarik. Hanya saja si dia tak bisa melihat ada keistimewaan dan keindahan dalam diri Anda. Akan ada orang yang lebih tepat dan sempurna untuk Anda nantinya. Anda harus tetap bisa mencintai diri Anda, menjalani hari Anda dengan penuh rasa percaya diri. Saat mengalami penolakan cinta, jadikanlah hal tersebut sebagai bagian dari pengalaman hidup Anda.



Ladies, you are not alone. Banyak orang yang pernah mengalami penolakan cinta atau cinta yang bertepuk sebelah tangan. Tapi hidup akan terus berjalan dan berlalu. Anda tak bisa hanya diam di satu tempat dan terjebak dalam kisah sedih Anda.

True love will definitely come, sooner or later. You just have to keep moving forward and make the best of your wonderful life!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading