Sukses

Lifestyle

Ini Dia Fakta Yang Tak Terbantahkan Tentang LDR

Dalam dunia percintaan, entah mengapa baru beberapa tahun terakhir ini kisah cinta LDR atau Long Distance Relationship begitu menggalaukan rasanya. Padahal kalau dipikir-pikir, kita lebih beruntung dari pasangan LDR di 20 tahun yang lalu. 

Jaman sekarang kita sudah punya gadget yang serba memudahkan untuk berkomunikasi. Misalnya ponsel untuk menelepon dan chat, Skype agar bisa video call. Nah lho, enak banget kan? Sementara pasangan di jaman dulu hanya bisa mengandalkan telepon yang belum semua orang punya. Tapi hanya dengan adanya surat cinta, bisa membuat hati mereka tentram di tempat masing-masing. Itu juga masih ada resiko nyasarnya kan? 

Nah, kami akan mengulas beberapa fakta tak terbantahkan tentang hubungan jarak jauh ini. Kita akan melihat fakta yang realistis tentang LDR jaman sekarang. Benar atau tidak? Silakan cek di sini. 

(vem/gil)

LDR Jaman Sekarang Mudah Tapi Juga Mahal

Pacaran jarak jauh jaman sekarang memang ada uang ada barang. Kalau Anda mau fasilitas pacaran yang mumpuni dengan minimal video call, maka siap-siaplah dengan budget kuota internet dan pulsa yang dibutuhkan.

Belum lagi akomodasi kalau Anda mau saling berkunjung atau hanya berkirim barang. Jaman dulu sih orang-orang sudah sangat bersyukur dengan adanya kantor pos dan telegram yang bisa memberikan sedikit saja kabar bahwa pasangannya baik-baik saja. Yah, pasangan jaman dulu memang boleh dibilang lebih sabar ya?

Expensive memang, tapi kalau worth demi hubungan Anda dan dia, tak masalah bukan? Tapi jangan lupa untuk lebih bersyukur karena kita ada di jaman yang penuh dengan kemudahan. 

Komunikasi LDR Lebih Mudah Tapi Juga Mudah Menyebalkan

It's undeniable. Kita hanya mengandalkan koneksi internet yang digunakan sejuta umat di dunia dengan segala keperluannya. Jadi, hubungan cinta Anda dan dia bersaing dengan misi banyak orangatau pasangan lain di dunia. 

Tapi yang membosankan adalah ketika Anda stuck pada kebiasaan bertanya, "Apa kabar?" atau "Sedang apa?" Padahal sepertinya setiap malam Anda chat dengannya di Messenger. 

Belum lagi kalau koneksi sedang down. Pasti sakitnya bukan main dan bikin jengkel. Kalau sudah begini, ingatlah bahwa koneksi internet juga buatan manusia, jadi bersabarlah. 

LDR Itu Butuh Kesabaran Dan Ketegaran

Kalau yang satu ini, semua generasi mengalaminya. Berada jauh darinya, tidak tahu siapa yang sedang bersamanya dan apa yang mereka lakukan itu bisa bikin parno sendiri. Pasangan LDR memang harus pintar-pintar mengendalikan perasaan dan pikiran mereka agar tak menyesatkan dan bikin tertekan. 

Anda pun juga harus sabar dan tegar dengan berbagai masalah yang menghinggapi kisah cinta Anda dan dia. Yang dekat saja bisa mengalami konflik, apalagi yang jauh. Nah, inilah yang biasanya menjadi masalah berat dan bisa mempertaruhkan kelangsungan hidup pasangan tersebut. 

Tapi, kalau hal ini bisa Anda lewati, maka tantangan lainnya bukan masalah bagi Anda berdua. 

LDR Lebih Rawan Putus Dan Selingkuh

Tentu saja karena tidak semua orang capable untuk melakukan pacaran jarak jauh. Bisa saja kita atau dia 'tersangkut' pada orang lain karena orang itu selalu ada saat pasangan kita tak ada. 

Senang sih bertemu dengan orang baru yang baik. Tapi ini juga merupakan ujian bagi mereka yang sedang LDR. Bisakah kita setia pada satu hati? Atau setidaknya, sanggupkah kita menjaga hati saat rindu menggelayuti? 

Kalau Anda memang berkomitmen dengan hubungan cinta yang Anda jalani ini, tentunya hal seperti ini bisa Anda jawab dan lakukan dengan mudah. 

LDR Sendiri Tak Seindah Kisah LDR Orang Lain

Saat kita menjalani hubungan LDR, rasanya lebih realistis dan tak selalu seindah milik orang lain. Sementara ada banyak kisah tentang LDR yang kelihatannya indah banget, di mana pasangannya rela terbang jauh untuk memberi kejutan pada wanitanya. 

Sebenarnya bukan hubungan Anda tidak lebih indah dari orang lain. Seni dari hubungan jarak jauh adalah bagaiman Anda dan pasangan bisa mengukuhkan hubungan sekalipun terbentang jarak dan waktu. 

Kalau Anda melihat hubungan LDR orang lain lebih indah dan beruntung, just take the lesson from them. Selain itu juga bisa membuat anda lebih kreatif dan memahami seluk beluk LDR dari pengalaman mereka. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading