Sukses

Lifestyle

7 Langkah Yang Menyelamatkan Anda Dari Putus Cinta

Hubungan cinta yang sedang berada di ujung tanduk itu bikin galau. Mau maju tapi kita ragu, mau mundur tapi takut hati hancur. Masih adakah harapan dalam hubungan ini? Mungkin ada kalau Anda mau melihatnya lebih dekat. 

Masalah memang banyak dialami oleh pasangan yang menjalin hubungan. Pun, mereka tahu sendiri apakah hubungan itu bisa diselamatkan atau tidak. Namun, kalau Anda adalah orang yang optimis dan punya harapan pada hubungan Anda, lakukan 7 langkah berikut ini. 

    Ketahui Masalah Anda

    Kenali masalah yang sedang Anda alami dengan kekasih Anda. Dengan demikian, Anda bisa mengetahui fokus masalah Anda ada di mana. Tak perlu menyudutkan atau menyalahkan satu sama lain. Ini hubungan Anda berdua bukan? So, selesaikan bersama.

    Berikan Waktu Pada Satu Sama Lain

    Berikan kesempatan untuk jeda atau 'me time'. Berikan juga kesempatan untuk saling memperbaiki kesalahannya. Anda dan dia sama-sama tahu berapa banyak toleransi yang bisa diberikan agar hubungan ini tidak malah menggantung.

    Lakukan Kegiatan Yang Dilakukan Berdua

    Kalau Anda memang masih optimis dengan hubungan ini, coba buat agenda keluar berdua. Entah dalam acara piknik, petualangan atau ide menarik lainnya. Meningkatkan kebersamaan seperti ini bisa memupuk harapan yang menguatkan hubungan Anda. Beri sedikit kejutan juga yang bisa membuat hatinya luluh.

    Belajar Hal Baru Bersama

    Kalau sudah bisa mendapatkan hatinya, coba ajak mencoba hal yang baru. Misalnya belajar memasak bersama atau belajar yang paling bisa dilakukan satu sama lain. Dengan demikian Anda tak hanya belajar hal baru, tapi juga belajar memahami satu sama lain. Anda tahu kapasitas atau keterbatasan masing-masing.

    Membuat Bucket List

    mencegah hubungan bubrah adalah dengan membuat rencana. Ini membuat Anda dan pasangan akan lebih konsentrasi mewujudkan rencana itu dan fokus pada hubungan Anda.

    Melihat Masalah Dari Sisi Yang Lain

    Masalah cinta memang bisa menyakiti hati. Namun, satu hal tak hanya bisa dilihat dari satu sisi kan? Anda juga bisa melihatnya dari sisi yang lain. Ini bisa membantu Anda berdua melihat masalah sebagai batu loncatan untuk lebih tangguh sebagai pasangan kekasih.

    Mengelola Cara Berkomunikasi

    Setelah berintrospeksi pasca menghadapi masalah, Anda dan dia pasti mengubah dan mengurangi sesuatu. Mungkin salah satunya komunikasi. Yang tadinya cuek atau sering berbahasa kasar atau berbelit-belit, sekarang lebih segar dan to the point. Komunikasi sangat penting dalam sebuah hubungan lho, Ladies.  

Save your relationship. Semoga berhasil dengan mencoba ketujuh langkah di atas. Good luck. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading