Sukses

Lifestyle

Tips Sukses Meluluhkan Hati Keluarga Pasangan Pada Pertemuan Pertama

Akhirnya saat mendebarkan itu datang juga. Si dia mengajak Anda bertemu keluarganya. Tak jarang stres dan kekhawatiran melanda para wanita saat harus menghadapi momen pertama kali bertemu calon mertua.

"Aduh, aku harus bersikap bagaimana ya?"

Jangan keburu panik dan minder, Ladies. Anda bisa merebut hati calon mertua dan keluarga pasangan, kok, tanpa bersikap berlebihan. Yuk intip caranya berikut ini, seperti yang dilansir oleh allwomenstalk.com.

(vem/wnd)

Tahu Apa Yang Harus Dibicarakan

Tiap keluarga memiliki topik pembicaraan sensitif yang harus Anda hindari untuk dibicarakan. Tanyakan pada pasangan Anda, hal-hal apa yang sedang terjadi pada keluarga dan sebaiknya tidak dibahas saat bertemu. Awalilah dengan topik-topik ringan yang menghibur, misalnya tempat wisata atau wisata kuliner.

Jawablah Pertanyaan Dengan Tenang

Terkadang keluarga pasangan akan menanyakan hal-hal yang terasa canggung diungkapkan di pertemuan pertama. Hindari bersikap defensif dan jawablah dengan setenang dan senetral mungkin. Jika ada sesuatu yang membuat Anda merasa tak nyaman, katakan dengan sopan bahwa Anda tidak nyaman membahasnya sekarang.

Bicarakan Hal-Hal Menarik Yang Umum

Setiap orang senang berbicara tentang hal yang menyenangkan seputar dirinya, misalnya hobi atau karir. Hal ini akan menyelamatkan Anda dari pembicaraan yang kaku dan tidak nyaman. Hindari membicarakan tentang topik sensitif, misalnya agama atau politik. Obrolan seputar hobi dan hal-hal yang menghibur tentunya akan lebih mencairkan suasana bukan?

Bersikap Ramah

Sekalipun Anda memang pemalu, jika Anda hanya diam sepanjang pertemuan justru akan membuat hubungan menjadi canggung. Ikutlah aktif menanggapi pembicaraan dengan antusias. Tetapi tetap ingat bahwa mereka adalah orang tua, bersikaplah dengan ramah namun sopan dan tidak terkesan 'nyinyir'.

Berdandan Dengan Pantas

Anda tak perlu pakai pakaian yang formal seperti pergi ke pesta, kok. Tetapi Anda harus berpakaian yang sopan dan nyaman. Anda ingin memberikan kesan pertama yang baik bukan? Jika Anda tidak yakin pakaian apa yang pantas dikenakan, tanyakan pada pasangan Anda bagaimana kultur berpakaian dalam keluarganya sehingga Anda tidak akan salah kostum.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading