Sukses

Lifestyle

Ingin PDKT dengan Si Dia Tapi Malu? Manfaatkan Sosial Media!

Duh, aku naksir berat sama si dia. Rasanya ingin bisa tahu lebih dekat dengannya. Tapi boro-boro bisa mengetahui dirinya lebih dalam, menyapanya saja sudah membuat nyali ciut. Ladies, pernahkah Anda dalam kondisi seperti itu?

Jika masih terlalu malu untuk mendekati si dia, coba manfaatkan saja sosial media. Anda bisa menyapanya melalui fasilitas chatting yang disediakan oleh sejumlah jejaring sosial, atau tinggalkan pesan di halaman profilnya. Hhm, tapi bagaimana cara memulainya? Jika masih bingung, ikuti saja tips-tips yang dilansir dari buzzle.com ini.

Sesuatu yang Lucu dan Menggelitik
Cobalah buat kalimat yang singkat, pendek, tapi tetap memiliki daya humor yang menggelitik. Jika ia langsung merespon, itu bisa menjadi lampu hijau untuk bisa mengobrol lebih jauh lagi.

Misalnya, Anda bisa coba untuk mengomentari sebuah acara televisi yang lucu atau mungkin mengomentari sosok idolanya dengan gaya humor. Jangan sedih jika ia tak langsung merespon Anda, karena kemungkinannya ada dua: dia memang tidak tertarik dengan Anda atau dia terlalu sibuk sampai tidak sempat memberikan respon.


Pujian
Oke, ini faktanya: pria sangat suka pujian. Tapi hati-hati, jangan sampai pujian yang Anda berikan jadi terlihat seperti terlalu mengada-ada.

Untuk menghadirkan kesan yang baik dan menarik dari diri Anda, Anda perlu membuat orang yang Anda sukai merasa spesial kan? Coba cari tahu hobi atau kegiatan yang baru saja dilakukannya, lalu sampaikan sesuatu yang bisa menyanjung hatinya.

Buat Tulisan dan Tag Dia
Buatlah tulisan tentang sesuatu, lalu tag dia atau beritahu dia bahwa Anda menulis sesuatu di dunia maya. Minta dia untuk memberikan komentar, saran, atau pendapat terhadap tulisan itu. Cara ini juga bisa membuat dia mengetahui lebih jauh tentang diri Anda.

Saat dia memberikan respon, ada baiknya Anda tak langsung membalasnya. Berikan jeda waktu beberapa saat sebelum membalas respon yang ia berikan.


Berikan 'Bumbu' Misteri
Ketika dia penasaran dengan pesan atau kalimat yang Anda kirimkan padanya, dia akan terus bertanya pada Anda. Dan topik jadi bisa melebar dan obrolan bisa mengalir lebih lancar.

Obrolan yang sudah terasa menyenangkan di dunia maya akan mempermudah Anda ketika bertatap muka langsung dengannya di dunia nyata. Bersikap sedikit misterius dan tidak mengungkap semua hal akan menjadi daya tarik tersendiri.

Perhatikan Waktu
Dia sedang kuliah? Atau sedang kerja? Cari tahu kapan dia paling aktif di sosial media. Dengan cara ini, peluang Anda untuk mendapatkan respon akan semakin besar.

Di dunia yang serba digital dan segala sesuatu terhubung di internet, sosialisasi bisa berjalan lebih mudah dan luwes. Hanya saja, jangan sampai waktu Anda dihabiskan semua untuk stalking semua akun sosial medianya ya.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading