Sukses

Lifestyle

Tips Sukses Silaturahmi Ke Rumah Kekasih Saat Hari Lebaran

Ladies, momen Idul Fitri adalah momen yang tepat untuk bersilaturahmi sekaligus berkenalan dengan orang-orang baru. Salah satunya adalah bersilaturahmi ke rumah kekasih.

Kunjungan ke rumah kekasih saat Idul Fitri bisa jadi momen menyenangkan sekaligus deg-degan. Yuk siapkan diri dengan tips berikut ini agar kunjungan Anda ke keluarga kekasih menjadi berkesan:

    Pakaian Dan Make Up

    Kenakan pakaian yang sopan yang sesuai dengan nuansa Idul Fitri. Pakailah rok atau celana panjang dengan atasan lengan panjang atau 3/4. Hindari menggunakan make up mencolok yang terkesan berlebihan.

    Waktu

    Tiap keluarga punya tradisi berbeda-beda. Tanyakan pada pasangan kapan waktu yang tepat untuk berkunjung. Pilih waktu dimana keluarga berkumpul saat santai dan tidak kelelahan setelah seharian beraktivitas.

    Berbaur

    Momen ini adalah momen dimana Anda akan bertemu dengan keluarga yang bisa jadi tak pernah Anda temui sebelumnya. Gunakan momen ini untuk berkenalan dan berbaur dengan ramah. Jangan 'menempel' hanya pada si dia. Mulailah pembicaraan dengan sepupu atau orang yang lebih tua dengan akrab namun tetap sopan.

    Ringan Tangan

    Meskipun Anda adalah tamu, hindari bersikap seperti putri raja. Jangan ragu-ragu membantu calon mertua menyiapkan makanan atau hal-hal kecil lainnya. Dengan cara ini, Anda akan lebih dengan dengan calon mertua.

Nah itu tadi tips bersilaturahmi ke rumah kekasih saat hari Lebaran. Apakah Anda punya tips atau pengalaman berkesan saat berkunjung ke rumah kekasih di hari Raya? Yuk bagikan dalam kolom komentar berikut ini.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading