Sukses

Lifestyle

Jangan Pacaran Dulu Jika Anda Masih Sering Melakukan 4 Hal Ini

Siapa nih yang masih ingat mantan tapi ingin segera punya pacar? Banyak wanita yang segera ingin punya pacar baru setelah putus, padahal dia belum move on dan sebenarnya belum siap untuk menjalin hubungan baru. Hanya karena desakan emosi dan gengsi, banyak wanita yang buru-buru punya pacar baru, padahal hubungan seperti ini seringkali berbuah kecewa.

Karena itu, akan lebih baik jika Anda tidak dulu memutuskan untuk pacaran jika masih..

[bullet]

Masih Ingat Mantan

Anda memang tidak akan pernah melupakan mantan pacar (selama tidak ada gangguan di memori Anda), namun apakah Anda sudah terbebas dari bayang-bayang masa lalu dengannya? Jika Anda masih sering sengaja mengingat mantan pacar, masih sering menangis melihat barang pemberiannya, masih sering mendengarkan lagu kesukaannya, berarti Anda memang belum move on dan belum siap sama sekali untuk menjalin hubungan baru.

Masih Cari Perhatian ke Mantan

Bilangnya sudah move on, tapi Anda sering mencari perhatian mantan, baik secara langsung atau di media sosial. Misalnya, Anda sengaja memosting foto berdua dengan saudara sepupu yang belum kenal dengan mantan pacar, berharap-harap cemas seperti apa reaksi mantan pacar Anda. Harapan Anda tentu saja agar mantan cemburu karena berpikir pria itu adalah pacar baru Anda. Atau Anda sengaja pasang status sedang sakit untuk mencari tahu apakah mantan pacar masih peduli dengan Anda atau tidak.

Masih Membanding-Bandingkan Dengan Mantan

Saat Anda berkenalan dengan pria baru, Anda masih saja membanding-bandingkan dia dengan mantan pacar. Hal ini tidak akan membuat pilihan Anda makin mudah, karena seringkali dalam kondisi belum move on, mantan pacar akan selalu menang jika Anda bandingkan dalam sisi manapun. Karena itu, jika Anda masih suka membanding-bandingkan, sebenarnya Anda belum siap membuka hati untuk pria lain yang sebenarnya bisa jauh lebih baik dibanding mantan pacar Anda.

Pacaran Supaya Mantan Cemburu

Tanyakan kembali apa motivasi Anda untuk punya pacar baru dan kalau bisa secepatnya punya pacar baru. Jika motivasi Anda hanya untuk membuat mantan pacar cemburu dan menyesal telah memutuskan Anda, sebenarnya Anda termasuk wanita egois. Apakah Anda sudah memikirkan bahwa hubungan ini dibangun di atas ‘balas dendam’ dan Anda tidak memikirkan kekasih baru Anda? Kembalikan lagi pada diri Anda, apa untungnya memiliki hubungan seperti ini? Pada akhirnya, kemungkinan besar Anda akan kecewa sekali lagi.



Semoga tulisan ini bisa membuat  Anda lebih siap menjalin hubungan baru. Ada yang mengatakan, “Buatlah sebuah hubungan di saat hati Anda sudah siap, bukan di saat Anda merasa kesepian,”.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading