Sukses

Lifestyle

Seberapa Cocok Anda dengan Pasangan Anda?

Seberapa cocok sebenarnya Anda dengan pasangan Anda? Dalam sebuah hubungan, kecocokan adalah sebuah faktor penting yang bisa membuat hubungan Anda langgeng. Tapi tak banyak yang tahu bagaimana cara memastikan seberapa cocok Anda dengan pasangan Anda.

Untuk bisa mengetahui dengan lebih pasti dan jelas tentang seberapa cocok Anda dengan pasangan Anda, coba uji dengan 5 cara yang dilansir dari glo.com berikut ini. Kelima cara ini akan sangat membantu Anda untuk membangun fondasi hubungan yang jauh lebih kuat lagi.

    Mengikuti Gerakan

    Ini adalah eksperimen yang menyenangkan untuk dicoba. Silangkan kaki Anda, ambil minuman, garuk lengan Anda, dan lihatlah apakah ia mengikuti gerakan Anda. Jika ia meniru dan mengikuti gerakan Anda, ini adalah sinyal bahwa si dia merasa nyaman dan secara tidak langsung menunjukkan ketertarikannya kepada Anda.

    Terlihat Seperti Saudara Kandung

    Jika Anda dan pasangan Anda sering dikira sebagai saudara kandung (karena memiliki tingkat kemiripan yang tinggi), ini pertanda bahwa secara biologis Anda memiliki kecocokan. Anda bisa coba mengujinya dengan berfoto bersama pasangan Anda, lalu coba tanyakan pendapat dari orang-orang di sekitar Anda apakah Anda memiliki kemiripan wajah dengan pasangan Anda atau tidak.

    Kecepatan Jalan

    Ingin tahu apakah si dia masih memiliki rasa terhadap Anda? Coba ajak dia berjalan-jalan. Sebuah penelitian baru dari Seattle Pacific University menemukan bahwa ketika pria berjalan dengan pasangan yang ia cintai, ia akan berjalan dengan kecepatan yang rendah dan pelan. Dengan kata lain, jika si dia berjalan terlalu cepat dan bahkan cenderung mendahului Anda, Anda harus siap menghadapi "lampu merah" dalam perjalanan hubungan Anda.

    Penggunaan Bahasa dan Tanda Baca

    Menurut sebuah penelitian terbaru dari Texas Tech University, pasangan yang menggunakan tanda baca atau kata penghubung yang sama memiliki peluang akan tetap bersama selama tiga bulan ke depan. Cobalah untuk memperhatikan percakapan antara Anda dan pasangan Anda saat sedang melakukan chat. Jika ada banyak kemiripan, hmm... sepertinya Anda berdua memang memiliki kecocokan. Kata "kita" yang digunakan dalam percakapan juga bisa menjadi sinyal akan sebuah hubungan yang kuat.

    Lebar Wajah

    Apakah hubungan dengan si dia bisa berlangsung lama atau malah sangat singkat? Cek lebar wajahnya. Sebuah penelitian terbaru yang dipublikasikan di Psychological Science menemukan bahwa wanita yang menganggap pria dengan wajah yang lebar sebagai pria yang lebih dominan dan atraktif tetapi ia hanya bisa melakukan hubungan yang berlangsung singkat saja. Kenapa bisa begitu? Karena bentuk wajah yang lebar itu juga berkaitan dengan sifat yang kurang disukai oleh wanita yaitu sifat agresif. Dan, wanita cenderung tak suka menjalin hubungan jangka panjang dengan pria seperti ini.

Ladies, perlu diketahui bahwa kelima cara ini bukanlah cara yang benar-benar mutlak untuk mengetahui seberapa cocok Anda dengan pasangan Anda. Anda bisa menjadikan informasi ini sebagai tambahan pengetahuan tentang tingkat kecocokan Anda dengan pasangan Anda. Dan, keputusan serta cara untuk menjalin hubungan itu ada di tangan Anda sendiri.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading