Sukses

Lifestyle

5 Hal Yang Harus Diketahui Wanita Agar Tak Terlalu Bergantung Pada Pria

Ada beberapa tipe pasangan di dunia ini. Salah satunya adalah pasangan yang ke mana-mana harus berdua. Namun, ada juga pasangan yang santai saja meski mereka menjalani aktivitas dan kesibukan yang berbeda. Anda masuk yang mana? 

Yang manapun Anda, sebaiknya jangan lupa untuk tetap mandiri sekalipun sudah punya pacar atau suami. Tidak setiap saat mereka bisa bersama kita, jadi ada baiknya bila Anda mampu mengatasi beberapa hal sendiri. Salah satu ciri wanita yang bikin bangga pasangan mereka adalah wanita yang punya kemauan dan kecerdikan. 

Nah, sebagai wanita jaman sekarang, sebaiknya jangan terlalu menggantungkan diri pada pasangan Anda. Ada baiknya beberapa hal bisa Anda tangani dengan baik. Misalnya seperti ini: 

    Pergi Dan Pulang Sendiri

    Dalam beberapa kondisi, apabila memang tak memungkinkan bagi pasangan Anda untuk menjemput atau mengantar, tak ada salahnya pergi sendiri. Jangan batasi kegiatan Anda dengan ketersediaannya untuk mengantar jemput Anda. Hidup akan lebih menyenangkan kalau Anda bisa menikmati banyak waktu dengan pasangan, keluarga, teman atau bahkan hang out untuk diri sendiri.

    Memperbaiki Sesuatu

    Beberapa hal yang biasa Anda andalkan pada pasangan Anda, seperti reparasi mobil, motor, TV, komputer dan sebagainya, sebaiknya mulai Anda pelajari sedikit demi sedikit. Jaman sekarang Anda bisa googling apapun di internet. jadi, belajar memperbaiki sendiri sepertinya akan sangat bermanfaat bagi Anda saat dia sedang tak bisa membantu.  

    Memenuhi Kebutuhan Hidup

    Finansial adalah hal yang penting dan perlu Anda pikirkan manajemennya hingga menikah nanti. Beberapa pria memang memberikan fasilitas finansial sejak pacaran. Namun, kalau Anda bisa lebih mandiri sejak sekarang, akan lebih menguntungkan di masa mendatang. Bukan berarti Anda selalu menolak bantuannya, tapi jangan membiasakan diri untuk menggantungkan diri secara finansial pada pasangan.

    Mengatasi Masalah Sendiri

    Ada jenis masalah yang bisa Anda bicarakan dengan pasangan dan ada juga yang sebaiknya menjadi tanggung jawab Anda dengan pihak bersangkutan, misalnya keluarga dekat. Tidak semua masalah bisa Anda serahkan pada pasangan. Anda bisa berbagi perasaan dengannya, tapi ada kalanya Anda menyelesaikan masalah Anda dengan kemauan dan kemampuan sendiri.

    Mencintai Diri Sendiri

    Salah satu hal yang sering dilupakan seorang wanita adalah mencintai dirinya sendiri. Ketika sedikit saja pasangannya lupa, wanita bisa begitu down. Ladies, apapun yang terjadi, jangan lupa untuk menyayangi dan menyemangati diri Anda lebih dulu.

 You're doing great and amazing things more than you know. Boleh-boleh saja manja pada pasangan, tapi ada saatnya kita harus menunjukkan woman power yang kita miliki. Setuju? 

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading