Sukses

Lifestyle

7 Kualitas Suami Idaman yang Didambakan Wanita

Setiap wanita pastinya punya sejumlah kriteria tentang sosok suami idaman. Karena pernikahan adalah sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan manusia, pemilihan pasangan juga tak bisa dilakukan secara sembarangan. Dan, berikut ini adalah tujuh kualitas suami idaman yang didambakan sebagian besar wanita. Hmm, apakah Anda juga memiliki bayangan akan kualitas atau kriteria suami idaman yang seperti ini juga? Yuk, cari tahu jawabannya.

    Memiliki Kode Moral yang Kuat

    Dilansir dari counterculturedusa.com, seorang pria yang memegang kode moral yang kuat adalah seorang pelindung yang baik. Pria seperti ini adalah pria yang tahu mana yang baik dan benar. Setiap keputusan yang ia pilih selalu berlandaskan dasar moral yang tinggi. Jika Anda berhasil menemukan dan menikahi pria yang seperti ini, Anda bisa merasa cukup aman karena anak Anda nantinya akan tumbuh dengan landasan moral yang baik.

    Memiliki Hubungan yang Baik dengan Keluarganya

    Menikah adalah untuk membangun keluarga yang bahagia. Untuk bisa memastikan bahwa nantinya Anda akan memiliki kehidupan keluarga dan rumah tangga yang bahagia, Anda perlu mencari pria yang memang memiliki hubungan yang baik dengan keluarganya khususnya kedua orang tuanya. Pria yang menghormati ibunya juga pastinya bisa menghormati Anda sebagai istrinya kelak.

    Tahu Arti Kesucian Sebuah Pernikahan

    Mau menjalani kehidupan rumah tangga yang langgeng selamanya? Carilah pria yang sudah mengerti dan paham akan kesucian sebuah pernikahan. Komitmen dan tujuan pernikahan sudah harus dibentuk sedari awal.

    Bisa Berbagi Suka dan Duka

    Dilansir dari goziyan.com, salah satu hal yang paling disukai seorang istri dari suami adalah karena sang suami mau berbagi rasa suka dan duka. Anda mungkin tak bisa mencari seorang pria yang memiliki banyak kesamaan dengan Anda. Tapi, Anda masih bisa menemukan pria yang memiliki kesamaan tujuan hidup dengan Anda. Suka dan duka bisa dilalui bersama jika apa yang dituju adalah sesuatu yang sama.

    Memiliki Keyakinan yang Kuat akan Tuhannya

    Seorang pria yang sudah memiliki dasar yang kuat akan Tuhannya akan menjadi sosok suami yang hebat. Di hari pernikahan, ia tak sekadar berjanji di mulut saja untuk hidup bersama Anda. Keyakinan akan Tuhan akan mengiringi setiap langkahnya untuk melakukan yang terbaik terhadap orang lain, apalagi untuk istri dan anak-anaknya kelak.

    Tidak Mementingkan Diri Sendiri

    Seorang pria yang selalu memikirkan kepentingan orang lain adalah sosok pria yang cukup ideal. Pria yang tidak mementingkan kepentingan diri sendiri akan menjadi sosok suami dan ayah yang penyayang dan penuh cinta.

    Pekerja Keras

    Seorang suami memiliki kewajiban untuk mencari nafkah. Pria pekerja keras adalah pria yang akan selalu bisa memastikan bahwa kebutuhan keluarga Anda nantinya bisa tercukupi dengan baik. Sifat pekerja keras ini lebih bersifat mental, yaitu tentang bagaimana ia bisa bersikap dewasa dan tidak mudah menyerah saat menghadapi hambatan atau halangan.

Ladies, apakah dari tujuh kualitas tersebut ada yang juga masuk dalam kriteria calon suami idaman Anda? Buat Anda yang masih  belum menemukan jodoh atau calon pendamping hidup, tetaplah berusaha untuk meningkatkan kualitas diri Anda dan bersiap untuk menjadi seorang istri idaman.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading