Sukses

Lifestyle

Di Negara Ini, Kalung dan Rambut Menunjukkan Status Pernikahan

Angola... apakah Anda tahu di mana letak negara tersebut? Mungkin kita hanya tahu bahwa negara ini terletak di benua Afrika. Tapi di Afrika bagian mana? Dan apakah Anda bisa membayangkan bagaimana para wanita di sana menjalani kehidupan mereka?

Negara di Afrika Barat Daya
Republik Angola merupakan sebuah negara yang terletak di Afrika bagian barat daya. Negara ini berbatasan dengan Namibia, Republik Demokratik Kongo, Zambia, dan Samudera Atlantik. Seorang fotografer bernama Eric Lafforgue melakukan perjalanan mengelilingi Angola dan bertemu dengan penduduk suku setempat.

Wanita dengan Kalung Tebal Berbahan Lumpur
Dilansir dari dailymail.co.uk, Eric bertemu dengan para wanita Mwila yang menjalani kehidupannya dengan tak pernah lepas dari perhiasan kalung tebal. Jangan bayangkan kalung yang terbuat dari emas atau logam mulia, kalung yang dikenakan oleh para wanita ini terbuat dari lumpur.

Eric bertemu dengan suka Mwila di mana para wanitanya menggunakan kalung dengan warna-warna tertentu. Warna-warna kalung itulah yang bisa memperlihatkan status pernikahan mereka. "Tradisi yang berlangsung adalah ketika seorang gadis sudah memasuki masa pra-remaja, ia akan mengenakan kalung besar berwarna merah yang nanti akan diganti dengan warna kuning," jelas Eric.


Kalung yang Tak Boleh Dilepas Selamanya
Ketika seorang wanita Mwila menikah, ia akan mengenakan kalung yang bernama Vilanda. Kalung ini tak boleh dilepaskan untuk selamanya. Bahkan ada juga yang mengenakan kalung warisan dari ibunya. Demi menjaga kalung ini tetap terawat dan tidak mudah rusak, sang pemilik yang mengenakan kalung ini harus tidur dengan bantal kayu. Wah, benar-benar luar biasa!

Wanita yang mengenakan kalung Vilanda. | Foto: copyright dailymail.co.uk

Rambut Juga Merupakan Simbol Status
Para wanita Mwila juga melakukan sesuatu yang unik dengan rambut mereka. Ada yang mengepang rambutnya, bahkan ada yang membuat gaya rambutnya seperti kaki-kaki gurita karena menggunakan lumpur.
Gaya rambut para wanita yang unik. | Foto: copyright dailymail.co.uk
Sementara ada juga wanita dari Mucawana yang mengenakan hiasan rambut tradisional Kapapo yang terbuat dari bahan-bahan bekas. Para gadis pun juga tak ketinggalan tampil gaya, mereka mengenakan wig dari manik-manik saat menghadiri acara pernikahan. Wig manik-manik tersebut menandakan bahwa dirinya sudah mendapatkan haid pertama tetapi belum siap untuk menikah. Anda bisa melihat foto-foto tentang eksotisme kecantikan para wanita di Angola dengan melihat galeri foto di bawah ini.

Ladies, arti cantik dan definisi tentang kecantikan pada wanita bisa berbeda dari satu negara ke negara lain. Sebuah tradisi yang tetap dijaga kelestariannya juga mampu menjadi daya tarik tersendiri sebuah negara.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading