Sukses

Lifestyle

Tips Memilih Vendor Katering Untuk Resepsi Pernikahan

Hari pernikahan semakin dekat. Berbagai persiapan telah dirancang dan mulai dicicil, misalnya lokasi resepsi. Kini saatnya mencari vendor katering yang akan menyediakan konsumsi untuk para undangan. Banyak yang berpendapat, dalam resepsi pernikahan makanan untuk para tamu adalah hal yang sangat penting. Namun kenyataannya masih banyak calon pengantin yang tak mengerti dari mana harus memulai pencarian ini. Dilansir oleh weddingvendors.com, berikut 6 tips memilih vendor katering pernikahan yang dapat Anda ikuti:

Tentukan Biaya

Setiap katering memiliki menu dan harga yang berbeda-beda. Jika Anda akan mengadakan resepsi dengan jumlah orang yang banyak, pilih tipe buffet yang mematok harga per piring. Sebaliknya, resepsi dengan jumlah kecil lebih cocok dengan sistem per meja (sekitar 8-10 orang per meja). Tentukan biaya dan konsultasikan dengan pihak katering pilihan.

Fasilitas Yang Disediakan

Katering pernikahan menyediakan layanan yang berbeda-beda untuk setiap paket. Jika katering yang Anda pilih tidak sepaket dengan lokasi resepsi, biasanya mereka akan menyediakan taplak, peralatan makan dan dekorasi meja sendiri. Pastikan apakah ada biaya tambahan untuk keperluan ini.

Lokasi Persiapan Makanan

Saat memilih katering, Anda perlu tahu di mana makanan disiapkan. Jika disiapkan di tempat lain di luar gedung resepsi, cari tahu bagaimana makanan dikirim dan menempuh jarak berapa lama. Hal ini berguna untuk memastikan makanan siap disajikan kepada para tamu tepat pada waktunya.

Menu Makanan

Untuk mengetahui menu makanan ini, Anda perlu berkonsultasi dengan beberapa katering karena tiap katering pasti memiliki jenis menu dan menu unggulan masing-masing. Jika Anda mau menambahkan menu spesial, konsultasikan dengan katering Anda apakah mereka dapat menyediakannya.

Setelah Anda mengumpulkan informasi dari setiap katering, Anda dapat memilih katering mana yang cocok dengan budget dan layanan yang dinginkan. Jangan lupa untuk selalu berkoordinasi dengan katering pilihan Anda agar tidak terjadi kesalahan di hari H. Apakah Anda punya tips lain dalam memilih vendor katering pernikahan atau memiliki pengalaman lain? Yuk bagikan dalam kolom komentar berikut ini.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading