Sukses

Lifestyle

Kapan Saat Yang Tepat Untuk Move On Ketika Belahan Jiwa Pergi Untuk Selamanya?

Mungkin tidak ada yang lebih sedih ketika Anda harus menerima kenyataan ini, belahan jiwa Anda pergi untuk selamanya. Inilah hidup, ada yang tinggal dan ada yang harus ada yang pergi. Meskipun dia adalah belahan jiwa Anda, bukan berarti jiwa Anda juga harus ikut mati. Dia sebenarnya juga ingin hidup dan membuat langkah baru dengan Anda. Namun ketika dia telah tiada, kapankah saat yang tepat untuk move on dan membangun kehidupan kembali?

Dilansir dari closeronline.co.uk, Editor Kayleigh dari situs terkait memiliki pendapat, bahwa tidak ada masalah kapanpun seseorang mulai hidup baru, satu minggu, satu bulan, satu tahun, ini bahkan bukan masalah waktu, tetapi bagaimana menyembuhkan luka dan pahit getir ditinggalkan untuk selamanya. Sekali lagi ini bukan masalah waktu, jadi kapanpun Anda siap, itulah waktu yang tepat. Karena, waktu yang dibutuhkan oleh setiap orang untuk berduka tentu berbeda. Belum tentu mereka yang sama sekali tak menangis saat pemakaman orang yang dicintainya berarti dia sanggup membangun kehidupan baru saat itu juga. Tidak ada yang tahu apa kata hati seseorang.

Sedangkan Ellie Hooper, digital editor dari situs terkait mengatakan bahwa tidak ada cara yang salah ataupun benar ketika seseorang sedang merasakan kepedihan. Mungkin semua akan memaklumi, bahwa pada saat kehilangan itu terjadi, sulit bagi siapapun untuk menutupi pedih di hatinya, namun seiring berjalannya waktu, Anda harus melakukannya, pergolakan batin yang Anda rasakan tak pernah baik untuk Anda tonjolkan setiap hari. Karena bukan saja ini buruk bagi jiwa Anda, tetapi emosi kehilangan Anda memang harus Anda tekan agar jiwa Anda mampu melangkah dan mendapatkan kesempatan baru. Memberi waktu pada diri Anda sendiri adalah pilihan, namun terlalu lama terpuruk justru akan mengubur kekuatan jiwa Anda.

Hidup harus terus berjalan, meskipun Anda juga perlu berhenti sejenak dan merenungkan, apa yang terjadi, kenapa terjadi, karena Anda perlu menjawabnya demi menemukan alasan untuk bangkit.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading