Sukses

Lifestyle

Jangan Menikah Sebelum Membaca 4 Poin Penting Ini!

Persiapan itu penting dan melakukan sejumlah pertimbangan sebelum membuat keputusan untuk menikah itu sangat krusial. Jika Anda ingin memastikan bahwa hidup Anda akan terasa lebih mudah dan jauh lebih bahagia saat sudah menikah nanti, Anda tak boleh melewatkan empat poin penting ini. Empat poin yang dilansir dari sheknows.comini merupakan hal-hal yang bisa membantu Anda untuk melakukan proses transisi dari lajang menjadi seorang istri terasa lebih mudah.

Anda Tidak Bisa Mengubah Seorang Pria
Kehidupan setelah menikah bisa jadi jauh lebih menantang dan dipenuhi dengan banyak konflik baru. Jika Anda tidak bisa menerima seorang pria bersama dengan semua kelebihan dan kekurangannya, Anda akan kesulitan untuk mengarungi bahtera kehidupan rumah tangga nantinya. Anda harus menerima sebuah fakta bahwa Anda tidak bisa benar-benar mengubah seorang pria agar sesuai dengan kriteria pasangan ideal Anda.

Anda sendiri pastinya tidak mau kan dipaksa untuk menjadi seseorang yang lain? Yang terpenting adalah Anda dan pasangan Anda bisa sama-sama saling menghormati. Toh, setiap orang itu memiliki keunikannya masing-masing dan mengubah keunikan itu sendiri malah bisa-bisa menghancurkan kepribadiannya.

Percikan Rasa Itu Tak Bisa Dipaksakan
Pernahkah Anda merasa jatuh cinta pada seseorang tetapi tidak bisa menemukan alasan yang tepat mengapa Anda bisa jatuh cinta dengannya? Mungkin hal itu disebabkan karena adanya percikan rasa atau chemistry. Percikan rasa itu tidak bisa dipaksakan, karena terkadang kita sendiri tak tahu penyebab munculnya percikan rasa itu sendiri.

Inilah pentingnya menikah dengan orang yang tepat. Mungkin saja percikan rasa yang Anda miliki sekarang akan semakin pudar saat menikah nanti. Dan ini bukanlah sebuah bencana, percikan rasa itu bisa saja muncul di saat-saat yang tidak pernah Anda duga sebelumnya.

Cintai Diri Anda Sendiri Dulu
Simpelnya begini: jika Anda sendiri tak mencintai diri Anda, bagaimana Anda bisa membuat orang lain jatuh cinta pada Anda? Bahagialah dengan semua yang sudah Anda miliki sekarang. Hargai semua yang ada di dalam diri Anda. Saat Anda sudah merasa bahagia dan benar-benar mencintai diri Anda sendiri, orang lain akan merasa nyaman dengan Anda.

Dengarkan Suara Hati
Ketika Anda saat ini sedang menjalani hubungan dengan seseorang dan masih merasa belum yakin seratus persen dengan orang tersebut, Anda tak perlu memaksakan diri. Anda bisa coba untuk meminta saran dari orang lain atau orang terdekat Anda. Tapi keputusan akhir ada di tangan Anda.

Anda harus memastikan apakah Anda sudah benar-benar yakin dengan keputusan Anda untuk segera menikah. Coba tanyakan juga kepada diri sendiri apakah Anda sudah benar-benar bahagia dengan keputusan Anda tersebut.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading