Sukses

Lifestyle

8 Wanita Rakyat Biasa yang Menikah dengan Anggota Kerajaan

Masih ingat dengan hebohnya pernikahan Kate Middleton dengan Pangeran William tahun 2011 lalu? Kisah cinta mereka berdua seperti cerita yang ada dalam dongeng, ketika seorang wanita yang merupakan rakyat biasa menikah dengan seorang pangeran atau anggota kerajaan. Ladies, ternyata masih ada banyak wanita lain yang beruntung dan dipinang oleh anggota kerajaan.

Berikut ini akan Vemale rangkumkan 8 wanita rakyat biasa yang menikah dengan pria berdarah bangsawan yang dilansir dari businessinsider.co.id. Salah satunya memang Kate Middleton, tapi ternyata bukan hanya ia saja wanita yang beruntung. Simak juga kisah percintaan kedelapan wanita ini hingga akhirnya bisa dipinang oleh anggota kerajaan. Ada juga pangeran yang sudah jatuh cinta saat masih remaja.

Hmm, mungkinkah Anda adalah wanita berikutnya yang dipinang oleh anggota kerajaan?

(vem/nda)

Charlene Wittstock Menjadi Putri Monaco

Charlene adalah mantan atlet renang di Olimpiade Afrika Selatan. Ia bertemu dengan Prince Albert II dari Monaco pada tahun 2000. Sang pangeran yang merupakan putra dari Grace Kelly bertemu dengan Charlene saat Charlene mengunjungi Monaco karena ada kompetisi berenang.

Charlene dan Prince Albert II mengumumkan hubungan mereka sebagai pasangan kekasih pada tahun 2006 saat Olimpiade di Turin, Italia. Mereka menikah pada tanggal 2 Juli 2011. Tahun ini mereka sedang menunggu kelahiran buah hati mereka yang pertama. Charlene kini mendapatkan gelar "Her Serene Highness The Princess of Monaco".

Jetsun Pema Menjadi Ratu Bhutan

Pangeran Bhutan pertama kali bertemu dengan Jetsun saat berusia 17 tahun (saat itu Jetsun masih berusia 7 tahun). Ia bertemu saat keluarganya sedang mengadakan acara piknik keluarga. Sang pangeran pun berkata pada Jetsun bahwa jika saat sudah dewasa dan keduanya masih sama-sama belum memiliki pasangan, mereka akan menikah.

Dan hal itu pun menjadi kenyataan. Pada tanggal 13 Oktober 2011, King Jigme Khesar Namgyel Wangchuck Bhutanese menikahi Jetsun yang berusia 20 tahun. Pernikahan itu diselenggarakan dengan upacara dan tradisi Budha. Cinta masa kecil itu akhirnya berbuah manis. Kini, Jetsun menyandang gelar "Her Majesty The Queen of Bhutan".

Kate Middleton yang Menjadi Duchess of Cambridge

Kate yang kini memiliki gelar kehormatan "Her Royal Highness The Duchess of Cambridge" bertemu dengan Pangeran William pertama kali pada tahun 2001 di St. Andrews University di Skotlandia. Selama hampir satu dekade, mereka menjalin hubungan yang putus nyambung. Namun, pada akhirnya kisah mereka berakhir dengan sangat manis.

Kate dan Pangeran William menikah pada tanggal 29 April 2011 dan menjadi sorotan media di seluruh dunia. Pasangan ini terus mendapat sorotan dari publik, bahkan ketika keduanya baru saja memiliki putra pertama, Prince George, pada bulan Juli 2013 lalu.

Letizia Ortiz Rocasolano yang Akan Menjadi Ratu Spanyol

Letizia Ortiz Rocasolano merupakan mantan jurnalis CNN. Ia pertama kali bertemu dengan Prince Felipe dari Spanyol pada tahun 2002. Saat itu, sang pangeran sedang berkunjung untuk melihat situasi dan kondisi yang baru saja dilanda bencana.

Mereka pun akhirnya jatuh cinta dan menikah pada tanggal 22 Mei 2004. Saat ini keduanya sudah memiliki dua anak perempuan. Letizia akan menjadi Ratu Spanyol yang berikutnya setelah sang raja turun tahta pada Juni 2014 mendatang. Gelar kehormatan yang disandang Letizia adalah "Her Royal Highness The Princess of Asturias".

Maxima Zorreguieta Menjadi Ratu di Belanda

Maxima bertemu dengan Willem-Alexander yang merupakan penerus tahta Belanda di Spanyol pada saat ada Seville Spring Fair. Awalnya Maxima sama sekali tak tahu bahwa Willem-Alexander adalah seorang pangeran. Ketika Willem-Alexander memberitahukan bahwa dirinya adalah pangeran, Maxima malah menganggap ia sedang bergurau.

Hingga akhirnya mereka pun menikah pada tanggal 2 Februari 2002 dan sudah memiliki tiga anak perempuan. Gelar kehormatan yang kini disandang Maxima adalah "Queen Consort of the Netherlands".

Michiko Soda Sang Permaisuri Jepang

Michiko bertemu dengan Kaisar Akihito Jepang pada pertandingan Tenis di Karuizawa pada tahun 1957. Banyak pejabat yang menentang pernikahan mereka, bahkan termasuk ibu dari sang kaisar. Alasannya adalah karena Michiko tidak memiliki darah keturunan bangsawan.

Namun, akhirnya Michiko menikah dengan sang kaisar pada tanggal 10 April 1959. Mereka dikaruniai tiga anak. Keduanya mengasuh ketiga anaknya sendiri dan tidak menuruti tradisi (di mana ketiga anaknya seharusnya dirawat oleh bendahara yang ditunjuk oleh pengadilan).

Rania Al Yassin Ratu Yordania

Rania saat itu masih bekerja di kantor Apple di Amman ketika bertemu dengan Prince Abdullan II di pesta makan malam yang diadakan oleh saudara perempuan sang pangeran. Keduanya tampak langsung jatuh cinta pada pandangan pertama.

Abdullah II akhirnya menjadi pewaris tahta dan menjadi Raja Yordania pada bulan Februari tahun 1999. Sebulan kemudian, keduanya menikah dan sudah dikaruniai empat anak. Gelar yang disandang oleh Rania saat ini adalah "Queen Consort of Jordan".

Tatiana Blatnik Menjadi Putri Yunani

Tatiana yang kini memiliki gelar "Her Royal Highness Princess Tatiana of Greece and Denmark" dulunya adalah seorang event planner untuk seorang perancang busana yang bernama Diane von Furstenberg.

Tatiana bertemu dengan Prince Nikolaos pada tahun 2003 saat sedang berlibur bermain ski. Mereka berdua akhirnya berkenalan karena memiliki seorang teman yang sama. Keduanya pun menikah pada tanggal Agustus 2010. Pernikahan itu diselenggarakan dengan adat atau upacara tradisional Yunani.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading