Sukses

Lifestyle

7 Alasan Kenapa LDR Itu Seru

Long distance relationship (LDR) atau berhubungan jarak jauh? Wah, pasti bakal putus di tengah jalan atau bakal ada banyak konflik baru yang bermunculan. Well, setiap hubungan pasti ada risiko untuk putus atau tidak bisa lanjut ke jenjang yang lebih serius. Jika Anda sekarang sedang menjalani LDR, daripada hanya mengeluh atau menangis karena sering kangen dengan sang kekasih, coba lihat sisi positifnya.

Seperti yang dilansir oleh tressugar.com, setidaknya ada 7 alasan kenapa LDR itu seru.

1. Bisa menghargai waktu yang dihabiskan bersama. Karena waktu untuk bertemu akan sedikit dan mungkin akan sangat jarang sekali, sekali Anda bertemu dengan si dia Anda akan bisa mendapatkan waktu yang berkualitas dan pastinya tidak akan mudah untuk dilupakan. Bahkan saat bertemu dengan sang kekasih dengan cara yang paling sederhana sekalipun, hanya bertemu sambil makan siang bersama misalnya, rasanya sudah sangat bahagia.

2. Punya kesempatan untuk traveling. Ketika Anda tinggal berjauhan dengan sang kekasih dan pada akhirnya Anda punya kesempatan untuk mengunjunginya, perjalanan yang akan Anda lakukan pastinya akan lebih  berkesan. Mengucapkan selamat tinggal memang berat, tapi saat berjumpa dan bertukar sapa, rasanya pasti akan sangat spesial.

3. Selalu merasa ada sesuatu yang sangat istimewa saat menerima telepon darinya atau menerima sapaan darinya lewat SMS, What’s App, atau BBM. Hal-hal sederhana seperti ini memang kadang membuat frustrasi, tapi di sisi lain bisa menghadirkan perasaan yang spesial yang mungkin tak bisa didapatkan ketika sang kekasih berada di dekat kita.

4. Bisa belajar jadi seorang pendengar yang baik. Terpisah ratusan atau bahkan ribuan kilometer jauhnya dari sang kekasih akan membuat Anda lebih sabar dan berusaha untuk menjaga komunikasi dengan lebih baik. Anda pun akan menjadi seorang pendengar yang baik dan lebih bisa mengontrol perasaan.

5. Bisa lebih fokus untuk merancang masa depan. Karena sang kekasih jauh di sana, waktu Anda bisa lebih efektif lagi karena Anda bisa menggunakan waktu Anda untuk melakukan hal-hal yang memiliki prioritas penting seperti membangun karir atau bahkan mengumpulkan modal untuk menikah.

6. Ketika Anda dan pasangan Anda akhirnya bisa berdekatan dan tak harus dipisahkan dengan jarak yang jauh lagi, Anda dan pasangan Anda akan jauh lebih matang dalam menjalani hubungan Anda. Dan ini sangat penting untuk memastikan bahwa hubungan Anda akan langgeng dengan pasangan Anda hingga akhir hayat nanti.

7. Bisa menguji seberapa besar kesetiaan pasangan Anda. Salah satu penyebab seseorang selingkuh saat sudah menikah adalah karena sudah tak ada lagi kesetiaan dari pasangan. Dengan menjalani LDR, Anda akan semakin bisa menguji kesetiaan pasangan Anda. Hingga nanti saat waktunya sudah tepat untuk melangkah ke jenjang pernikahan yang lebih serius, tidak akan ada lagi keraguan yang ada dalam diri Anda tentang seberapa setia pasangan Anda.

 

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading