Sukses

Lifestyle

7 Alasan Mengapa Orang Memilih Kencan di Malam Hari

Karena banyak kencan yang terjadi di malam hari, apalagi di akhir pekan, maka muncullah istilah malam mingguan. Pernah nggak bertanya-tanya kenapa orang lebih suka kencan di malam hari saat hari sudah redup?

Selain karena kesibukan yang membludak di pagi hingga siang hari, rupanya banyak orang memilih kencan di malam hari karena berbagai alasan yang sifatnya pribadi atau personal. Selain itu juga berhubungan dengan kenyamanan, pakaian dan berbagai pernik saat berkencan.

Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang sering menjadi alasan orang memilih berkencan di malam hari. Anda yang mana?

(vem/gil)

Suasananya Lebih Mengena

Suasana lebih mengena di malam hari karena setelah seharian bekerja, berlabuh di malam hari untuk melihat orang yang dicinta adalah hal yang tepat. Hal ini seperti menikmati cokelat panas setelah seharian bekerja.

Alasan ini juga yang sering digunakan orang untuk berkumpul dengan rekan dan kolega mereka di malam hari daripada di siang hari. Situasi yang lebih hangat dan bersemangat saat hari mulai gelap bisa membuat kita lebih siap untuk bekerja keesokan harinya.

Penampilan Lebih Atraktif

Di malam hari, ternyata penampilan seseorang kelihatan lebih atraktif. Bukan berarti di siang hari tidak. Namun saat malam tiba, dengan terpaan cahaya yang temaram, suasana syahdu bisa membuat penampilan Anda lebih memukau.

Anda sebenarnya tak harus berdandan tebal-tebal. Cukup makeup alami dan segar dengan senyuman dan hati yang senang, maka kencan Anda akan jadi sangat berkesan bagi Anda dan dia.

Timing Yang Istimewa

Malam hari bukanlah jam yang umum lagi untuk bekerja atau studi. kecuali kita memang terkena shift malam. Waktu sore sampai malam adalah timing yang sangat personal atau pribadi.

Saat itulah orang ingin menggunakan waktu pribadinya untuk sosok yang lebih istimewa dan dicintainya. Karena mungkin seharian ini ia banyak berkutat dengan kesibukan untuk membangun hidup.

Refreshing Dan Istirahat

Selain waktu pribadi, sore hingga malam hari adalah waktunya kita untuk melepaskan jengah yang melanda sepanjang hari. Oleh karena itu kita ingin menghabiskannya dengan orang yang kita sayangi bukan?

That's why, pada saat seperti ini, hindarilah konflik. Ya walaupun kadang konflik itu tak terelakkan suatu waktu. Tapi ingatlah bahwa seharian tadi Anda sudah berkutat dengan kesibukan, waktunya untuk quality time.

Perasaan Lebih Teduh di Sore Hari

Perasaan manusia cenderung lebih teduh dan melankolis di sore hingga malam hari. Saat seperti itu akan sangat menyenangkan dihabiskan dengan orang yang kita sayangi.

Saat perasaan Anda tidak sedang bertekanan seperti di siang hari, Anda memiliki kemampuan untuk menyembuhkan perasaan orang lain atau diri sendiri. Bagi yang single mungkin senang menghabiskan waktu sendiri atau curhat dengan orang terdekat. Bagi yang berpasangan, ini adalah waktu yang menyenangkan untuk berkencan.

Membuat Kenangan

Menjelang penghabisan hari, memang lebih menyenangkan ketika kita bisa melewatkannya untuk membuat kenangan dengan orang yang tersayang. Banyak sekali lamaran terjadi di malam hari demi kesan romantis dan tak terlupakan sepanjang hidup.

Tak seriuh suasana siang hari, malam hari saat lebih sepi, pikiran kita lebih fokus untuk mengingat hal yang terjadi dan menyimpannya dalam kotak bernama 'kenangan'.

Sudah Tradisi

Alasan terakhir mengapa orang memilih berkencan di malam hari adalah karena memang sudah banyak tradisi orang yang berkencan di malam minggu atau malam-malam lainnya. Alasan terakhir ini cukup merangkum keenam alasan sebelumnya.

Apalagi banyak tempat berkencan romantis yang dibuka dari sore hingga malam hari. Misalnya taman kota, cafe, mall dan sebagainya. Jadi tak heran banyak orang yang memilih kencan di malam Minggu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading