Sukses

Lifestyle

Duh, Remaja di China Jalan-Jalan Dengan Kubis Agar Tidak Kesepian

Sepertinya, binatang peliharaan tak lagi bisa mengobati masa jomblo para remaja. Hl ini seperti apa yang dilakukan oleh para remaja yang dari China ini.

Dilansir dari Huffington Post dan Shanghaiist, beberapa waktu lalu segerombolan muda-mudi China turun ke jalan dengan membawa kubis yang diikat seperti membawa binatang peliharaan. Kabarnya, ini adalah cara terbaru mengatasi kesepian, di kala mereka juga tak memiliki pacar.

Kubis menangkal kesepian dan kegalauan | Photo copyright Metro.co.uk

"Aku merasa bisa menyalurkan energi negatif pada kubis ini. Jalan dengan kubis dan membawanya pulang membuatku lebih baik," kata Liu Chen yang masih berusia 17 tahun.

Para remaja ini membawa kubis pada Midi Music Festival di Beijing akhir pekan lalu. Cara ini konon bisa mempertemukan kita dengan orang lain yang melakukan hal yang sama. Menurut Wen Chao, seorang psikiater, mengatakan bahwa hal ini bisa dipahami.

Ramai di jalanan membawa kubis seperti peliharaannya | Photo copyright Shanghaiist.com

"Ya, itu mudah sekali. Kalau kau menemukan orang yang sama-sama melakukan hal yang kau lakukan, maka kau mudah berteman dengannya," ujarnya.

Meski pemandangan ini mendapat tatapan yang aneh dari banyak orang, para remaja ini tetap cuek melakukannya. Seorang pembawa kubis mengatakan bahwa kubis lebih mengerti dirinya daripada orang tuanya. Di sisi lain, membawa kubis tidak seberisik membawa anjing yang menggonggong menurut salah seorang pembawa kubis.

Well, akankah tren aneh ini berkembang di kalangan pemuda di sana? Atau hanya sekedar sensasi meramaikan sebuah acara musik semata? Kita lihat saja perkembangannya.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading