Sukses

Lifestyle

Ini Tandanya Hubungan LDR Anda Sedang Dalam Masalah

Menjalani hubungan jarak jauh atau long-distance-relationship (LDR) bukanlah hal yang mudah. LDR memiliki lebih banyak tantangan yang harus dihadapi Anda dan pasangan. Usaha yang harus dilakukan tentu juga lebih besar. Bahkan, untuk sekedar bertemu salah satu pihak harus mengeluarkan banyak uang dan waktunya.

Tak jarang pasangan yang menjalani LDR mengalami masalah-masalah yang rumit, bahkan kadang tanpa mereka sadari. Jika Anda sedang menjalani LDR, perhatikan munculnya tanda-tanda seperti dilansir yourtango.com berikut ini yang berarti LDR Anda sedang dalam masalah.

Memiliki aturan dan presepsi berbeda

Setiap orang memiliki aturan-aturan yang berbeda, ini akan mencerminkan harapan mereka dan juga apa yang menjadi pilihan mereka. Dalam sebuah hubungan, masalah ini kan dapat diatasi dengan komunikasi intens. Namun, bagi Anda yang menjalani LDR akan lebih sulit untuk menyamakan presepsi satu sama lain karena berada di ruang yang berbeda.

Usaha hanya dari satu pihak

Jika Anda merasa hanya Anda yang berusaha untuk tetap menjalin komunikasi dan mempertahankan hubungan ini, maka ini merupakan tanda hubungan Anda sedang tidak sehat. Hanya Anda yang berjuang untuk pergi ke tempatnya atau mengiriminya pesan terlebih dahulu juga berarti ada masalah di pihaknya.

Komunikasi terasa seperti tugas yang harus dikerjakan

Komunikasi yang Anda lakukan tak lebih dari sebuah rutinitas yang harus Anda lakukan, bukan karena Anda ingin mendengar kabar atau suaranya lagi.

Didominasi rasa cemburu

Kepercayaan merupakan hal yang sangat penting, terutama dalam hubungan jarak jauh. Jika salah satu dari Anda tidak dapat mengendalikan rasa cemburunya, ini kan berakibat fatal bagi hubungan Anda.

Tidak membuat Anda bahagia

Salah satu dari Anda merasa hubungan ini adalah beban. Setiap komunikasi atau pertemuan hanya akan berakhir adu mulut atau pertengkaran sehingga Anda tidak lagi merasa bahagia karenanya.

 Jika tanda-tanda di atas mulai muncul dalam hubungan LDR Anda, cobalah untuk bertemu dan membicarakan masalah tersebut baik-baik. Jika masih ada komitmen untuk berubah dan memperbaiki, mungkin saja masalah ini hanyalah salah satu dari tantangan yang dapat Anda lalui bersama.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading