Sukses

Lifestyle

Alasan Perempuan Suka Pria Yang Tubuhnya Lebih Tinggi

Sejak zaman dahulu kala, wacana bahwa wanita menyukai pria yang lebih tinggi sudah tersebar luas. Fisik memang hanyalah fisik, masih banyak penilaian lain. Namun tetap saja, wanita ingin pasangan yang lebih tinggi, bahkan saat dirinya memakai high heels, wanita tetap ingin si pria lebih tinggi.

Mengapa tinggi badan pria menjadi hal yang diinginkan wanita? Jawabannya ada pada penelitian terbaru yang dilakukan di Rice University dan University of Texas. Peneliti di Amerika Serikat menemukan bahwa pria yang lebih tinggi akan tampak lebih dominan, sehingga wanita merasa lebih terlindungi, dilansir oleh Geniusbeauty.com.

Wanita jadi merasa terlindungi dan lebih feminin

Meskipun jaman sudah maju, wanita masih ingin menjadi sosok yang feminin dan dilindungi. Bentuk tubuh pria secara tidak langsung memperlihatkan dominasi mereka. Pria yang bertubuh tinggi tegap tentunya memberi ilusi bahwa dia bisa melindungi wanita. Sehingga wanita merasa aman dan lebih feminin saat berada di sampingnya.

Salah seorang responden penelitian mengatakan  bahwa dia tidak nyaman ketika bersama pria yang lebih pendek, karena dia harus menatap si pria dalam jarak yang lebih rendah. Di sisi pria sendiri, mereka juga lebih suka wanita yang lebih pendek, sehingga mereka bisa menunjukkan dirinya lebih unggul dan melindungi.

Apakah Anda setuju dengan hasil penelitian ini?



(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading