Sukses

Lifestyle

Ingin Cepat-Cepat Menikah? Tunggu Dulu, 5 Fakta Ini Mungkin Akan Mengubah Pikiran Anda

"...dan mereka hidup bahagia selama-lamanya."

Eh, tunggu dulu, apa iya menikah itu akan seindah akhir cerita dongeng? Benarkah kita bisa bahagia selama-lamanya setelah menikah?

Sebagian besar dari diri kita mungkin memiliki bayangan ideal tentang dunia pernikahan. Seperti dalam akhir cerita dongeng, ketika sang putri dan pangeran akhirnya menikah, biasanya sang narator akan berkata bahwa hidup mereka akan bahagia selamanya, happily ever after. Well, tak bisa kita pungkiri bahwa yang terjadi di dunia nyata bisa jauh berbeda dari yang terjadi di dunia dongeng.

Dilansir dari sheknows.com, ada 5 fakta tentang pernikahan yang tak diketahui oleh banyak orang dan mungkin termasuk Anda. Apa sajakah kelima fakta tersebut?

(vem/nda)

Apakah Ia Orang yang Benar-Benar Tepat?

Suatu hari ketika bangun dari tempat tidur Anda, Anda mungkin akan melihat pasangan Anda dan bertanya-tanya, "Apakah ia orang yang benar-benar tepat untukku, selamanya?" Euforia persiapan pernikahan atau pesta pernikahan biasanya akan membuat Anda merasa bahagia selama-lamanya. Namun, ketika Anda sudah menjalani hidup rumah tangga, ada masa-masanya ketika Anda bertanya-tanya apakah suami Anda adalah orang yang tepat? Atau mampukah Anda melewati hari Anda bersamanya hingga maut memisahkan?

Memang sepertinya akan membuat Anda merasa frustasi, tapi percayalah kebersamaan Anda bersamanya itulah yang akan memperkuat hubungan dan cinta Anda bersamanya.

Hidup Akan Lebih Berat

Ketika dua orang menyatu dan bersama, akan ada banyak hal yang harus dilakukan. Kebiasaan Anda dan pasangan Anda bisa sama sekali berbeda, dan ini butuh lebih dari sekadar toleransi untuk kebiasaan-kebiasaan yang berbeda antara dua orang. Hal-hal kecil yang awalnya terlihat baik-baik saja bisa tiba-tiba menjadi masalah yang besar.

Menikah itu ibaratnya adalah sebuah proses kehidupan yang baru. Memang akan ada banyak tantangan dan hal baru yang harus dilewati, tetapi itulah dunia pernikahan.

Tidur dengan Perasaan Marah

Ketika sedang ada masalah, biasanya Anda akan langsung merasa tidak dihargai dan marah. Jika sudah begitu, Anda akan tidur dengan perasaan marah dan tak berkata apa-apa. Seolah ada perang dingin yang terjadi di dalam kamar tidur Anda. Mungkin juga Anda akan tidur dengan air mata.

Sekali lagi, memang akan ada banyak masalah baru yang muncul dalam pernikahan, dan butuh proses untuk bisa benar-benar mengatasi semuanya. Sebaiknya jika ada masalah, luangkan waktu khusus untuk membicarakan masalah tersebut dan jangan sampai mengganggu waktu istirahat Anda berdua.

Konflik Baru Akan Terus Bermunculan

Menikah bukan berarti hidup bahagia selamanya tanpa konflik. Justru akan ada konflik baru yang terus bermunculan saat Anda menikah. Akan ada saat-saat di mana Anda akan bertengkar hebat dengan pasangan Anda.

Tapi ada sebuah kutipan yang cukup menarik, "A great marriage doesn't mean no conflict." Pernikahan yang sempurna itu bukanlah pernikahan yang bebas konflik. Justru terkadang konflik itu lah yang akan memperkuat pernikahan Anda.

Pasangan Anda Tak Akan Pernah Bisa Sempurna

Banyak pasangan yang berpikir bahwa mereka bisa mengubah pasangannya menjadi jauh lebih sempurna sesuai dengan bayangan mereka tentang kesempurnaan. Tapi, pada akhirnya satu-satunya hal yang tersisa adalah bahwa justru diri Anda yang harus melakukan beberapa penyesuaian. Mengubah pasangan Anda hanya akan menguras energi dan waktu Anda sia-sia.

Mungkin lebih tepatnya, bukan untuk bisa menjadi sempurna tetapi saling melengkapi satu sama lain. Dan, ini yang akan Anda sadari ketika Anda benar-benar sudah menikah.

Jadi, apakah Anda masih ingin cepat-cepat menikah?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading